Beranda Headline Bupati Aep Dorong Pusat Segera Perbaiki Jalan Rusak di Pantura Karawang

Bupati Aep Dorong Pusat Segera Perbaiki Jalan Rusak di Pantura Karawang

Jalan rusak di pantura karawang
Bupati Karawang, Aep Syaepuloh beserta jajaran mengecek langsung jalan rusak di jalur Pantura, Kecamatan Klari, Karawang. Foto: dok. Istimewa

KARAWANG – Bupati Karawang, Aep Syaepuloh bersama jajaran dan perwakilan PPK 1 wilayah Jawa Barat (Jabar) mengecek sejumlah titik jalan rusak di jalur Pantura, Kecamatan Klari.

Belakangan, jalan rusak yang tepatnya di simpang Kopel tersebut menjadi sorotan lantaran ditanami pohon pisang oleh warga. Itu dilakukan sebagai bentuk protes warga atas kerusakan jalan.

Aep menjelaskan, beban jalan nasional Pantura adalah beban jalan yang pertanggungjawabannya bukan APBD Kabupaten. Melainkan PPK Wilayah 1 Jabar yang menaungi Karawang dan Pamanukan Subang.

Baca juga: Kesal Jalan Pantura Karawang Dibiarkan Rusak, Warga Tanam Pohon Pisang

“Namun berarti Pemkab lepas tangan. Kami punya tanggungjawab secara moral kepada masyarakat. Setelah meninjau dan langsung mengecek, Pemkab Karawang mendorong agar segera diperbaiki,” katanya, Kamis, 14 Maret 2024.

“Hasilnya, InsyaAllah pagi ini akan segera dikerjakan. Sambil berharap agar cuaca cerah agar hotmix bisa sempurna,” sambung dia.

Aep mengaku bisa memahami keresahan warga terkait jalan rusak. Apalagi kerusakan ini cukup parah dan membahayakan keselamatan pengendara yang melintas.

“Tentu kami paham akan keresahan terkait adanya jalan rusak. InsyaAllah, Pemkab Karawang akan memberikan yang terbaik dan sebisa mungkin aspirasi wargi terlaksanakan,” tutupnya.