Beranda Karawang Bupati Aep Siap Tindaklanjut Strategi Penanganan Sampah di Karawang

Bupati Aep Siap Tindaklanjut Strategi Penanganan Sampah di Karawang

Strategi penanganan sampah di Karawang
Bupati Karawang, Aep Syaepuloh menerima kunjungan Bupati Banyumas periode 2018-2023 Achmad Husein di Ruang Rapat Bupati pada Kamis (21/3) kemarin. Kunjungan ini untuk membahas tindaklanjut strategi penanganan sampah di Karawang. Foto: dok. Istimewa

KARAWANG – Bupati Karawang, Aep Syaepuloh menerima kunjungan Bupati Banyumas periode 2018-2023 Achmad Husein di Ruang Rapat Bupati pada Kamis (21/3) kemarin. Kunjungan itu untuk membahas strategi penanganan sampah di Kabupaten Karawang.

Dalam rapat tersebut, Bupati Aep mengatakan bahwa pihaknya siap menindaklanjuti strategi yang ada terkait pengelolaan sampah di Kabupaten Karawang, khususnya di empat titik TPST yaitu Cirejang, Mekarjati, Jayakerta dan Tirtajaya.

Baca juga: Jalur Mudik Sepeda Motor di Karawang Mulai Ditambal Sulam

Ini penting dilakukan agar keberadaan sampah ke depannya mampu bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

“Setelah kemarin pak Husein liat ke tempatnya, kami siap untuk menindaklanjuti penanganan yang harus ditempuh terkait pengelolaan sampah di Kabupaten Karawang,” ujarnya, Jumat, 22 Maret 2024.

Ia berharap dengan adanya kunjungan tersebut, Kabupaten Karawang mampu mengelola sampah dengan baik dan dari sampah mampu meningkatkan perekonomian setempat.

Baca juga: Puluhan Pejabat Karawang Dirombak di Tengah Ramadan, 7 Kepala OPD Kena Rotasi

“Mari kita amati, tiru dan modifikasi apa yang dilakukan Banyumas terkait sampah,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asda 3 Setda Kabupaten Karawang, sejumlah kepala perangkat daerah terkait, perwakilan Balai Provinsi Jawa Barat, sejumlah camat terkait dan kepala desa terkait. (*)