Beranda Karawang Capaian Penggunaan Alat Kontrasepsi di Karawang Lampaui Target BKKBN

Capaian Penggunaan Alat Kontrasepsi di Karawang Lampaui Target BKKBN

Karawang lampaui target kontrasepsi
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Karawang berhasil lampaui target akseptor Hari Kontrasepsi Sedunia dengan capaian 120,95 persen.

KARAWANG – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Karawang berhasil lampaui target akseptor Hari Kontrasepsi Sedunia dengan capaian 120,95 persen.

Dalam momentum pelayanan KB, pencapaian kali ini menempatkan Kabupaten Karawang sebagai salah satu daerah di Jawa Barat yang melampaui target BKKBN.

“Capaian akseptor di Hari Kontrasepsi Sedunia sebanyak 11.687 akseptor dengan berbagai alat kontrasepsi. Dengan capaian akseptor KB pasca persalinan sebanyak 3.410 orang,” ujar Nahrowi Kepala Bidang KB DPPKB Karawang pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Baca juga: Jalan Panjang 59 PLKB Non-PNS Karawang yang Kini Diangkat Jadi PPPK

Ia mengatakan, karena capaiannya konsisten, Kabupaten Karawang selalu menjadi tulang punggung capaian akseptor untuk BKKBN Jawa Barat khususnya dalam pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dan Metode Operasi Wanita (MOW).

Adapun prestasinya, kecamatan dengan capaian terbanyak adalah Tirtamulya 215 persen dan Majalaya 197 persen. Sedangkan kecamatan dengan presentase penyumbang akseptor paling sedikit adalah Tirtajaya dengan angka hanya 25 persen.