Beranda Karawang KKN UBP Karawang Bawa Dampak Positif untuk Warga Desa Mekarjaya

KKN UBP Karawang Bawa Dampak Positif untuk Warga Desa Mekarjaya

KKN UBP Karawang desa mekarjaya
KKN UBP Karawang di Kantor Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Karawang.

KARAWANG – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang berkomitmen mengimplementasikan 10 dari 18 program SDGs Desa sebagai upaya terpadu pembangunan berkelanjutan di Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Karawang.

10 program yang digagas itu di antaranya yaitu program desa sehat dan sejahtera, pendidikan desa berkualitas, desa berkesetaraan gender, pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi desa, inovasi dan infrastruktur desa, desa tanpa kesenjangan, konsumsi dan produksi desa yang sadar lingkungan, ekosistem daratan desa, desa damai dan berkeadilan, dan program kelembagaan desa dinamis dan budaya desa adaptif.

Baca juga: Mahasiswa UBP Karawang Mudahkan Pemasaran UMKM Bandeng C73 di Desa Tambaksari

Kegiatan KKN yang dilaksanakan sejak tanggal 1 sampai 31 Juli 2023 ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat Desa Mekarjaya.

“Kegiatan KKN UBP Karawang kelompok Desa Mekarjaya sudah sangat bermanfaat dalam berkontribusi selama KKN ,dan telah memberikan dampak positif kepada masyarakat desa,” ujar Kepala Desa Mekarjaya, Euis Nuryeti.

Dosen Pembimbing Lapangan KKN UBP Karawang, Euis Nurlaelasari menuturkan kebanggaannya atas dedikasi mahasiswa dalam program pengabdian nyata tersebut.

Baca juga: Sekda Karawang Kecewa Banyak Pedagang Minggat dari Pasar Proklamasi, Minta PT VIM Jangan Ngeyel

“Saya sangat senang melihat dedikasi Mahasiswa dalam proyek KKN ini. Terutama kegiatan proker terakhir tentang pekan olahraga dan seni, sangat mengesankan dan menunjukan bahwa Mahasiswa sudah dapat bersinergi dengan warga. Tetap pertahankan semangat kolaboratif dalam kegiatan berikutnya,” serunya. (*)