Beranda Headline Dibangun Senilai Rp 5 Miliar, RSUD Karawang Resmikan Masjid Hasil Patungan Karyawan

Dibangun Senilai Rp 5 Miliar, RSUD Karawang Resmikan Masjid Hasil Patungan Karyawan

KARAWANG – Bersumber dari iuran sukarela karyawan, manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang melakukan peresmian Masjid di lingkungan RSUD Karawang, Kamis (21/4).

Plt. Dirut RSUD Karawang, Fitra Hergyana menuturkan, pembangunan masjid senilai Rp 5 Miliar tersebut tanpa menggunakan dana APBD. Biayanya murni hasil patungan para karyawan RSUD Karawang.

“Tadi sekalian peresmian Masjid yang sudah kita bangun selama empat tahun. Dana lima milliar dan dari seluruh karyawan. Kami patungan secara sukarela untuk pembangunan Masjid ini. Jadi ga ada dana dari APBD sama sekali,” ujarnya.

Baca juga: Permudah Pemeriksaan Kesehatan, RSUD Karawang Buka Layanan MCU Drive Thru

Selain peresmian masjid, RSUD Karawang juga mengadakan kepada 1.106 anak yatim. Kemudian dilakukan vaksinasi bagi masyarakat.

Ia melanjutkan jika pihak RSUD pun memberikan zakat sebesar 426 juta. “Kita memberikan zakat sebanyak 426 juta. Kami juga menyalurkan bantuan kepada 1.106 anak yatim di Kabupaten Karawang,” ungkapnya.

Sementara untuk vaksinasi, dilakukan di halaman depan Masjid. Sasaran vaksinasi sebanyak 200 masyarakat. Vaksin yang disediakan yakni vaksin booster, dosis satu dan dosis dua . Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan imun di masyarakat.

“Kami menyediakan vaksin dari dosis satu sampai tiga bagi masyarakat. Target sasaran peserta vaksin sebanyak 200 masyarakat,” pungkasnya. (kii)