Beranda Headline Didemo Massa LSM-Ormas, Kajari Karawang Janji Ungkap Kasus Korupsi dalam 2 Bulan

Didemo Massa LSM-Ormas, Kajari Karawang Janji Ungkap Kasus Korupsi dalam 2 Bulan

Kasus korupsi di karawang
Kepala Kejari Karawang, Syaifulah berjanji akan mengungkap kasus korupsi di Karawang dalam 2 bulan.

KARAWANG – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, Syaifulah berjanji akan mengungkap penanganan kasus korupsi dalam satu sampai dua bulan ke depan.

Hal itu disampaikan Syaifulah usai menerima massa demonstran dari gabungan ormas-LSM di depan Kantor Kejari Karawang, Jumat, 8 Desember 2023.

Diakuinya, saat ini ada tiga perkara dugaan korupsi yang tengah ditangani jaksa untuk naik tingkat penyidikan.

“Ada beberapa poin yang saya sampaikan supaya tidak miskom. Bahwasanya kita di tahun 2023 ini sudah menangani 3 penanganan perkara dalam proses penyidikan,” ujarnya kepada awak media.

Baca juga: Demo Kantor Kejari Karawang, Massa Ormas-LSM Sebut Jaksa Gagal Berantas Korupsi

Ketiga perkara tersebut antara lain, penuntutan kasus korupsi LKM, temuan BPK Rp 4.257.568.854 di PT Pupuk Kujang tahun 2017, dan terkait dugaan korupsi pengadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Perhubungan (Dishub) Karawang.

Khusus kasus PJU, jaksa penyidik disebutnya masih menunggu hasil audit BPK yang masih terparkir di Kantor Inspektorat Karawang. Laporan audit itu nantinya akan dijadikan dasar Kejaksaan untuk melakukan pendalaman.

“Maka itu kenapa penanganan kasus PJU ini terkesan lamban karena kita masih menunggu pelaporan dari instansi lain,” katanya.