Beranda Karawang Dinas PUPR Karawang Bakal Bangun Jembatan Ciselang Senilai Rp 8,5 M

Dinas PUPR Karawang Bakal Bangun Jembatan Ciselang Senilai Rp 8,5 M

Pupr Karawang jembatan ciselang
Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Karawang, Tri Winarno.

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas PUPR Karawang akan melaksanakan pembangunan jembatan Ciselang di Kecamatan Kotabaru tahun ini.

Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Karawang, Tri Winarno mengatakan, tahun ini akan dilakukan beberapa pembangunan jembatan di beberapa titik yang ada di Kabupaten Karawang.

“Tahun ini kita fokus pembangunan jembatan Ciselang yang ada di Kotabaru, yang kebetulan menjadi salah satu akses penghubung jalan bagi dua Kecamatan antara Tirtamulya dan Kotabaru,” terangnya, Jumat 1 Maret 2024.

Baca juga: Sudah Diterapkan di Karawang, Bagaimana Cara Kerja ETLE Tilang Pengendara Nakal?

Dia juga menjelaskan bahwa anggaran yang digunakan untuk pembangunan jembatan Ciselang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Karawang.

“Untuk anggarannya mencapai Rp 8,5 Miliar untuk pembangunan jembatan Ciselang dan melalui tender,” ungkapnya.

Dia berharap dengan adanya pembangunan jembatan tersebut bisa membantu akses masyarakat setempat agar bisa lebih baik.

Baca juga: Kreatifnya Guru-Siswa SMAN 3 Karawang Sulap Daun Mangga Jadi Dendeng Kering

“Dengan pembangunan ini setidaknya bisa mempermudah masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari sebagai akses untuk meningkatkan kesejahteraan melalui pembangunan jembatan,” harapnya.

Salah satu warga Kotabaru, Agus Supriyadi mengapresiasi pemerintah daerah dengan adanya pembangunan jembatan Ciselang yang menjadi penghubung dua kecamatan tersebut.

“Alhamdulilah kalau tahun ini mau dibangun jembatan Ciselang, karena ini menjadi kebutuhan yang sangat urgent bagi masyarakat,” ungkapnya. (*)