Beranda Karawang Dinkop dan UKM Karawang Mau Latih Pelajar SMA/SMK Jadi Entrepreneur

Dinkop dan UKM Karawang Mau Latih Pelajar SMA/SMK Jadi Entrepreneur

Pelajar entrepreneur dinkop karawang
Kepala Dinkop dan UKM Karawang, Rohman.

KARAWANG – Dinas Koperasi (Dinkop) dan UKM Karawang akan memberikan pelatihan entrepreneur kepada pelajar Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) se-Kabupaten Karawang.

Kepala Dinkop dan UKM Karawang, Rohman menyampaikan, pelatihan entrepreneur untuk pelajar akan mulai diuji coba pascalebaran. Sasarannya adalah siswa-siswi kelas 12 SMA/SMK di Kabupaten Karawang.

“Kita punya konsep jiwa entrepreneur, yang disisir anak-anak sekolah kelas 12. Nanti kita berikan pelatihan kaitan kewirausahaan hingga digital marketing,” ujarnya saat diwawancarai pada Selasa, 19 Maret 2024.

Baca juga: Alamak, 310 Hektare Sawah di Karawang Gagal Tanam gegara Hama Sundep

Ia menerangkan, konsepnya nanti Dinkop dan UKM Karawang akan mendatangi sekolahan untuk memberikan pelatihan kepada siswa-siswi selama 2 hari.

Pihaknya berharap, pelatihan ini bisa mengubah mindset generasi muda untuk tidak berpatok pada kerja pabrik ketika telah lulus sekolah.

Baca juga: Mau Dapat Bantuan Alat Usaha dari Dinkop Karawang? Simak Cara Daftar, Syarat dan Ketentuannya

“Karawang itu luar biasa lho, apapun bisa jadi uang karena urbannya tinggi. Jadi PR-nya tinggal bagaimana kita kreatif, mindset harus diubah, jangan pengen kerja di pabrik terus,” terangnya.