Beranda Headline Dor! Residivis Curanmor Karawang Ditembak Polisi, 2 Masih Buron

Dor! Residivis Curanmor Karawang Ditembak Polisi, 2 Masih Buron

Komplotan curanmor dibekuk aparat kepolisian.

KARAWANG – Polres Karawang membekuk komplotan curanmor dan penadah yang biasa beraksi di wilayah Karawang-Bekasi.

Dari hasil pengungkapan, empat orang berhasil diamankan. Satu pelaku dihadiahi timah panas karena melawan petugas saat hendak ditangkap.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni sebanyak 8 unit motor curian.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono menerangkan, empat orang tersangka yaitu AJ, WR, WD dan NR. Tersangka NR terpaksa ditembak polisi karena melawan saat akan ditangkap.

Baca juga: Polres Karawang Ringkus 10 Pengedar Narkoba, 130 Gram Sabu Diamankan

“Kami melakukan tindakan tegas terukur kepada NR karena melawan petugas saat akan ditangkap. Sementara tiga tersangka lainnya ditangkap tanpa perlawanan,” katanya, Rabu (2/2/2022).

Menurutnya, tiga dari empat tersangka ini merupakan residivis curanmor. Mereka beroperasi di wilayah Karawang hingga ke Bekasi. Sasaran operasinya kebanyakan di pekarangan rumah, kos-kosan atau pertokoan.

“Mereka mengincar motor yang parkir di halaman rumah karena dianggap paling mudah mencuri. Cukup menggunakan kunci letter T mereka sudah bisa membawa motor curian,” katanya.

Dari ke empat tersangka, pelaku bernama WR bertugas sebagai penadah dan menjual motor bodong melalui media sosial. Keuntungan yang didapat setiap satu kali transaksi sebesar Rp500 ribu.

Baca juga: Ngebet Nikah, Istri Ajak Selingkuhan Bunuh Suaminya

“Tersangka juga menjual dengan cara COD kepada pembelinya. Dari pengakuannya, keuntungan satu unit motor sebesar Rp 500 ribu,” imbuhnya.

Ia menuturkan, penangkapan komplotan curanmor ini berawal dari laporan masyarakat yang kehilangan motor di rumahnya. Kemudian polisi melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil mengungkap kasus curanmor yang meresahkan warga Karawang.

“Kami tindaklanjuti laporan masyarakat dan menangkap pelaku curanmor berikut penadahnya. Dua orang lagi masih DPO dan masih dalam pengejaran,” kata Aldi.

Baca Juga :   Gercep! PKB Karawang Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Ponpes Nahdlatul Islahiyah

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dan pasal 480 KUHP. “Ancaman hukumannya bervariatif,” tandasnya. (kii)

Artikel sebelumnyaPBNU: Hilal Tak Terlihat, 1 Rajab Jatuh pada Kamis 3 Februari 2022
Artikel selanjutnyaKecewa PTM di Karawang Disetop, Warganet Singgung soal Vaksin Anak