Beranda Karawang Godok Raperda Kesejahteraan Lansia, DPRD Karawang Terima Masukan LLI

Godok Raperda Kesejahteraan Lansia, DPRD Karawang Terima Masukan LLI

Raperda lansia dprd karawang
Pansus Raperda Kesejahteraan Lansia DPRD Karawang menggelar rapat bersama sejumlah OPD terkait dan LLI.

KARAWANG – Pansus Raperda Kesejahteraan lanjut usia (lansia) DPRD Karawang menggelar rapat pembahasan bersama sejumlah OPD terkait di Ruang Rapat DPRD Karawang.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Lembaga Lansia Indonesia (LLI) Cabang Karawang.

Sejumlah OPD yang hadir dalam Rapat tersebut antara lain, Bapeda, Dinsos, BPBD serta Disdukcapil. Sebelumnya Pansus Raperda Kesejahteraan Lansia juga telah melakukan rapat pembahasan bersama Dinkes, serta melakukan study komperatif ke sejumlah daerah di Jawa Barat dan Kemenkumham.

Baca juga: Dituding Lakukan Penipuan, Siapa Sebenarnya Sosok EBG Bacaleg DPRD Purwakarta?

Ketua Pansus Raperda Kesejahteraan Lansia, Taman mengatakan, agenda rapat kali ini untuk menerima masukan-masukan dari OPD terkait, termasuk dari LLI sebagai lembaga yang menaungi para Lansia.

“Agenda hari ini menerima masukan-masukan dari OPD terkait serta LLI, apa saja yang harus dimasukkan dalam Raperda ini. Setelah itu kami membahas Konsideran serta pasal-pasal yang sudah tercantuk dalam draf Raperda,” ujar Taman pada Kamis (27/7/2023).

Legislator Fraksi Gerindra ini mengungkapkan, dalam rapat tersebut LLI menyampaikan sejumlah masukan yang juga menjadi harapan mereka sebagai lembaga yang menaungi para Lansia.

Selain soal perhatian dan pelayanan secara khusus yang diberikan pemerintah daerah untuk Lansia, juga diharapkan adanya bantuan yang diberikan kepada lembaga Lansia.

Baca juga: DPRD Karawang Soroti Polemik Biaya Jasa Pajak Daerah, Minta Bupati Turun Tangan

“LLI berharap adanya perhatian dari pemerintah kepada Lansia dan Lembaga Lansia, termasuk dalam hal pembiayaan untuk melaksanakan program-program lembaga mereka,” ungkap Taman.

Masukan-masukan yang disampaikan oleh LLI dan juga OPD terkait akan menjadi catatan bagi Pansus Raperda Kesejahteraan Lansia DPRD Kabupaten Karawang, untuk dikaji bersama dalam pembahasan Raperda.

“Kami sudah mencatat semua masukan-masukan yang diberikan untuk kemudian kami kaji bersama dalam rapat pembahasan, agar Raperda ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Karawang,” tandasnya. (*)