Beranda Headline Guru PPPK 2022 Ngeluh Tamsil Dua Bulan Tak Cair, Disdikpora Karawang Jelaskan...

Guru PPPK 2022 Ngeluh Tamsil Dua Bulan Tak Cair, Disdikpora Karawang Jelaskan Begini

Tamsil guru karawang tak cair
Ilustrasi tamsil. (Istimewa)

KARAWANG – Ribuan guru yang lolos PPPK 2022 di Kabupaten Karawang dikabarkan mengeluh gegara tambahan penghasilan (tamsil) mereka tak cair dalam dua bulan terakhir.

Padahal mereka masih memiliki hak mengantongi dana tamsil sebelum TMT (terhitung masa tanggal) SK PPPK 2022 terbit per 1 Juni 2023 kemarin.

“Tamsil triwulan 1 cair, nah yang bulan April-Mei ini yang lain udah menerima, kenapa kita yang lulus PPPK belum dapet, kan aneh,” sesal Sodikin, Sekretaris PGRI Klari, Karawang pada Selasa (20/6/2023).

Baca juga: Asyik, 2.223 PPPK 2022 di Karawang Sebentar Lagi Terima SK, Simak Rinciannya

Kata dia, guru yang lolos PPPK 2022 di wilayah Klari diperkirakan sebanyak 100 orang. Mereka rata-rata mengantongi dana tamsil sekitar Rp 1 jutaan per orangnya.

Mereka tak mempermasalahkan jika tamsil bulan Juni tak cair karena TMT SK PPPK 2022 sudah terbit sejak 1 Juni 2023.

Namun masalahnya, para guru merasa mereka masih berhak mendapat tamsil bulan April dan Mei. “Pasti mempertanyakan sih pak, sebelum juni kan kita masih punya hak,” katanya.

Sementara, Kasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Pendidikan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Mulyana Surya Atmaja meminta kepada guru-guru yang dana tamsilnya belum cair untuk bersabar.