Beranda Karawang Hebat, SMK PGRI Telagasari Sabet Juara 3 LKS Welding se-Jawa Barat

Hebat, SMK PGRI Telagasari Sabet Juara 3 LKS Welding se-Jawa Barat

KARAWANG – SMK PGRI Telagasari kembali meraih prestasi di dunia pendidikan. Kali ini, sekolah yang beralamat di Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang tersebut berhasil menyabet juara 3 pada ajang Lomba Teknik Pengelasan (LKS) bidang teknik pengelasan (Welding) se-Jawa Barat.

Abdullah Junaedi, pemenang juara 3 yang mewakili SMK PGRI Telagasari mengatakan, ia cukup puas berhasil menyabet 3 besar di kancah provinsi.

“Perlombaan mulai dari tanggal 24 Juli – 4 Agustus kemarin, alhamdulillah cukup puas bisa jadi juara 3 juga,” katanya.

Baginya, hal itu merupakan kebanggan yang sulit dilupakan, utamanya ketika turut mengharumkan nama sekolah.

“Seneng juga, ini jadi pengalaman dan kebanggan bagi saya dan sekolah,” ujar Junaedi.

Pembimbing siswa Teknik Pengelasan SMK PGRI Telagasari, Hasanudin mengatakan, pihaknya harus puas menduduki posisi tiga Jawa Barat dalam LKS Welding tahun 2021 ini. Di atasnya, ada Indramayu dan Sukabumi.

Ia juga menekankan agar siswanya tersebut tidak cepat puas dengan hasil yang didapat.

“Kita harapkan peserta didik tidak cepat puas. Mesti ada capaian yang akan terus lebih baik ke depannya, sehingga bisa menginspirasi adik-adik kelasnya yang lain di ajang LKS Welding mendatang,” tegasnya.

Sementara, Kepala SMK PGRI Telagasari, H Yanyan Sopyan menuturkan, pihaknya mengapresiasi capaian prestasi yang ditorehkan siswanya di ajang LKS Welding se-Jawa Barat.

Di samping itu, pihaknya seraya terus berupaya lakukan penguatan kompetensi keahlian TPL ini agar bisa memperluas akses ke perusahaan maupun sertifikasi lembaga-lembaga kredibel.

“Semoga jadi inspirasi bagi siswa lainnya. Kami apresiasi dan serahkan secara simbolis piagam kejuaraan LKS tersebut kepada siswa peraih juara,” ucap dia. (kie)

Artikel sebelumnyaCerita Sri Sunarti, Gadis Karawang yang Jago Ngelas Besi Hingga Bersertifikat 6G
Artikel selanjutnyaTengok Warga Keracunan, Ketua Komisi II DPRD Minta Dinas Pangan Perketat Pengawasan Peredaran Komoditas