Beranda Karawang Kapolres Aldi Subartono Dinilai Berhasil Atasi Potensi Konflik di Karawang

Kapolres Aldi Subartono Dinilai Berhasil Atasi Potensi Konflik di Karawang

KARAWANG– Ketua Pergerakan Mahasiswa dan Pemuda Karawang (PMPK), Maulana Malik Ibrohim mengapresiasi kinerja Kapolres Karawang yang mampu mendinamisasi dinamika di Kabupaten Karawang.

Oing (sapaan akrabnya) mengungkapkan, Karawang merupakan daerah yang memiliki karakteristik yang sangat unik, asik tentunya selalu dilengkapi dengan banyaknya konflik. Apalagi Karawang memiliki banyak potensi khususnya di bidang industri. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi aparat kemanan karna gesekan pasti akan sulit dihindari di bumi pangkal perjuangan ini.

Ratusan organisasi baik ormas, buruh, pemuda dan mahasiswa bahkan pengusaha yang ada di kabupaten Karawang, memiliki potensi gesekan satu sama lainnya.

“Maka langkah aparat keamanan harus mampu mendinamisasikan urusan-urusan keamanan melalui pola komunikasi lintas organisasi atau masyarakat,” kata Oing, Selasa (7/12/2021)

Mantan pengurus PC. PMII Karawang ini juga menyoroti program yang digalakan oleh Polres Karawang yaitu program aduan masyarakat “Lapor Pak Kapolres.”

“Inisiasi program Lapor Pak Kapolres menurut pandangan kami merupakan resolusi dari kebuntuan komunikasi yang kemudian bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, Sehingga secara cepat masalah keamanan bisa di tangani di Kabupaten Karawang,” ujarnya.

Ia juga membeberkan kiprah Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono dalam penanganan suatu masalah patut di acungi jempol.

“Saat maraknya coretan mural di Indonesia termasuk di Karawang yang menggangu ketertiban umum, langkah pak Kapolres melakukan resolusi dengan membuat perlombaan mural di stadion Singaperbangsa Karawang,” ujarnya.

Tidak cukup sampai disitu, Oing juga menambahkan saat maraknya aksi buruh, dan bentrokan ormas yang merenggut satu nyawa, AKBP Aldi Subartono berhasil mengurai agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di Karawang.

“Karakter AKBP Aldi Subartono sangat di butuhkan untuk mengantisipasi dinamika konflik di kabupaten Karawang, sebab Karawang butuh sosok yang mampu mendinamisasi bukan mengintimidasi, dan kami dari PMPK sangat mengapresiasi kinerja Pak Kapolres,” tutupnya. (ddi/kii)

Artikel sebelumnyaPPKM Level 3 Batal, Pengunjung Wisata Karawang Tetap Dibatasi 50 Persen Selama Nataru
Artikel selanjutnyaDukung Perbup CSR, PWI Karawang: Manfaatnya Harus Merata ke Masyarakat