Beranda Headline Karawang Dikepung Banjir, Disdikpora Izinkan Sekolah Libur

Karawang Dikepung Banjir, Disdikpora Izinkan Sekolah Libur

Karawang banjir sekolah libur
Kondisi jalan di depan SMPN 6 Karawang terendam banjir. Disdikpora Karawang pun mengizinkan sekolah libur sementara waktu sampai situasi banjir terkendali.

KARAWANG – Banjir yang menerjang wilayah Karawang membuat aktivitas warga lumpuh, tak terkecuali kegiatan belajar di sekolah.

Karenanya, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Asep Junaedi mengatakan sejumlah sekolah hari ini diliburkan demi keselamatan siswa.

Ia meminta kepada seluruh Korwilcambidik maupun Kepala Sekolah agar tidak memaksakan aktivitas belajar. Mengingat kondisi banjir dan cuaca tak menentu.

Baca juga: Banjir Setinggi 30 Cm Rendam Kantor Pemda Karawang

“Untuk kondisi seperti ini situasional aja, para Korwil dan Kepala Sekolah sudah bisa mengambil kebijakan tersendiri, dan ada beberapa sekolah yang memang sudah meliburkan siswa didiknya,” ucap Asep, Senin (27/2/2023).

Sejumlah sekolah yang libur akibat banjir hari ini di wilayah Tirtamulya, Cikampek, Kota Baru dan wilayah Karawang Kota.

Banjir Rendam Kantor Pemda Karawang

Bencana banjir di Karawang rupanya bukan saja menyasar kawasan perumahan, melainkan juga Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang.

Banjir di Pemda Karawang terjadi sejak pagi hari imbas hujan lebat disertai angin kencang semalaman.

Uya (45) saat berkunjung ke kantor Pemda Karawang pada pukul 7.30 WIB, kondisi parkiran di lingkungan Pemda Karawang sudah terendam banjir.

Baca juga: Diguyur Hujan Deras Semalaman, Sejumlah Wilayah di Karawang Terendam Banjir

“Tadi saya jam 7.30 WIB datang ke kantor Pemda Karawang, kondisinya sudah banjir sekitar 20-30 cm,” kata Uya saat dihubungi melalui saluran telepon, Senin (27/2/2023)

Menurut Uya, ada beberapa area yang terdampak banjir, salah satunya area Masjid Pemda Karawang.