Beranda Headline Kecewa Jadi Korban Keracunan Terus, Warga Geruduk Pabrik PT Pindo Deli 2...

Kecewa Jadi Korban Keracunan Terus, Warga Geruduk Pabrik PT Pindo Deli 2 Karawang

Warga geruduk pt pindo deli karawang
Warga Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang geruduk pabrik caustic soda milik PT Pindo Deli 2 Karawang.

KARAWANG – Ratusan warga Kecamatan Ciampel, Karawang geruduk pabrik caustic soda PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills 2. Mereka menuntut pabrik ditutup.

Tuntutan ini dilayangkan para warga lantaran gas caustic soda tersebut bocor kembali untuk kesekian kalinya. Karena hal ini, banyak warga yang keracunan dan dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan pantauan tvberita.co.id, ratusan warga tersebut bergantian menyampaikan aspirasi di depan gerbang PT Pindo Deli.

Baca juga: Tinjau Puluhan Korban Keracunan Massal, Bupati Karawang Setop Sementara Produksi PT Pindo Deli

“Ini sudah ke 5 kali, kejadian pertama Desember 2017, Mei 2018, Juni 2021, September 2023, dan saat ini Januari 2024 korbannya paling banyak,” ujar Domon, salah satu warga Ciampel pada Senin, 22 Januari 2024.

Ia melanjutkan, masyarakat setempat sangat geram karena setiap ada kejadian PT Pindo Deli 2 tidak memberikan solusi konkret.

Oleh karena itu, pada hari ini warga yang wilayahnya terdampak meminta PT Pindo Deli 2 untuk memberhentikan produksi kaustik soda.

“Coba bapak sesekali main ke tempat kami, bapak enak-enak aja. Kalo gini warga dianggapnya kayak hewan. Belum lagi, yang kerja orang mana-mana, disini mah penonton. Gak ada orang Kumamekar, Kutanegara yang kerja di sini,” lanjutnya.