Beranda Fashion 5 Inspirasi Tampil Modis dengan Outfit Korean Style Hijab

5 Inspirasi Tampil Modis dengan Outfit Korean Style Hijab

Korean style hijab
Inspirasi Outfit Korean Style Hijab (Foto: Pinterest)

TVBERITA.CO.ID – Trend fashion ala Korea kini memang semakin berkembang di Indonesia. Bagaimana tidak, model outfit ala Korea yang sederhana namun stylish memang bisa membuat siapa saja terpesona. Jadi, tidak heran jika banyak wanita berhijab yang juga ingin tampil modis ala wanita Korea dengan outfit Korean style hijab.

Jika kamu termasuk di antara mereka yang suka tampil modis ala Korea dengan hijab, berikut ini beberapa fashion item dan inspirasi outfit yang harus kamu pertimbangkan.

Item Wajib untuk Outfit Hijab Korean Style

Melansir Lazblog. Jika kamu ingin tampil keren dengan style ala Korea tapi berhijab, pastikan kamu punya fashion item berikut ini.

Baca juga: 4 Rekomendasi Film Korea Romantis Terbaik Beserta Sinopsisnya, Siapkan Tisu Sebelum Nonton

1. Straight Jeans
Outfit
Outfit Korean Hijab (Foto: Istimewa/net.)

Straight jeans punya potongan yang longgar sehingga masih cocok digunakan untuk kamu yang berhijab. Model straight jeans juga bisa menekankan gaya outfit Korean style hijab kamu.

2. Sweater Rajut
Korean style hijab
Outfit Korean Hijab (Foto: Istimewa/net.)

Di musim penghujan yang dingin, saatnya kamu mengeluarkan koleksi sweater rajut kamu. Jika ingin tampil anggun dan feminin, kamu tinggal memadukannya dengan rok panjang. Jika ingin tampilan boyish, straight jeans akan tampak sangat trendi dipadukan dengan sweater rajut.

3. Blazer
Korean style hijab
Outfit Korean Hijab (Foto: Istimewa/net.)

Jika kamu sering menghadiri acara formal, pastikan kamu punya blazer set. Perpaduan blazer dengan inner polos berwarna netral akan menunjukkan kesan profesional dan stylish. Untuk acara kasual, kamu tinggal memadukan oversized blazer dengan T-shirt motif dan celana jeans.

Baca juga: Pecinta Hewan Masuk, Berikut 5 Film dan Drama Korea yang Cocok untuk Kalian

4. Jaket Denim
Denim
Outfit Korean Hijab (Foto: Istimewa/net.)

Jaket denim adalah fashion item wajib di lemari kamu. Pasalnya, jaket ini bisa membuat penampilanmu langsung terlihat lebih menarik. Fashion item yang timeless ini mudah dipadukan dengan berbagai outfit lainnya. Memadukannya dengan rok panjang akan membuatmu terlihat edgy dan feminin.

5. Sweatshirt Berwarna Terang
Korean style hijab
Outfit Korean Hijab (Foto: Istimewa/net.)

Selain sweater rajut, kamu juga bisa tampil keren ala gadis Korea dan tetap hangat di musim penghujan dengan menggunakan sweatshirt berwarna terang. Pilih model oversized yang sering kali identic dengan style berpakaian ala gadis Korea yang imut.

Nah, setelah tahu beberapa fashion item ala outfit Korean style hijab, sekarang saatnya membahas ide outfit yang bisa kamu coba.

Baca juga: 4 Rekomendasi Film Korea Romantis Terbaik Beserta Sinopsisnya, Siapkan Tisu Sebelum Nonton

1. Blazer dan Sneakers untuk Penampilan Semi-Casual

Untuk kegiatan formal seperti ke kantor atau ke kampus, perpaduan blazer dan sneakers bisa jadi andalan. Kamu cukup memadukan kemeja oversized dengan blazer yang juga oversized. Untuk bawahan, pilih celana model unfinished denim agar tampak trendi. Padukan dengan sneakers berwarna putih agar penampilan kamu makin sempurna.

2. Straight Jeans dan Oversized Outer

Jika kamu suka penampilan minimalis kamu bisa mencoba memadukan straight jeans dengan kemeja berwarna putih sebagai outer. Untuk bagian inner, gunakan baju berwarna hitam agar terlihat kontras dengan outer kamu. Terakhir, gunakan sneakers untuk melengkapi penampilan minimalis dan stylish.

3. Straight Jeans dan Kaos Polo Motif Garis

Ingin outfit Korean style hijab yang simple untuk jalan-jalan? Padukan saja straight jeans dengan kaos polo motif garis. Kaos bermotif garis vertikal hitam putih akan memberikan penampilan yang chic dan stylish. Kemudian, kamu bisa menambahkan aksen cap hat untuk penampilan modis yang sangat ala Korea.

4. Kemeja dengan Vest Rajut

Jika kamu suka penampilan ala fashion street Korea, maka kamu akan suka gaya OOTD ini. Outfit ini memadukan kemeja putih dengan straight jeans untuk bawahan. Kemudian, tambahkan aksen vest rajut agar makin fashionable. Padukan dengan sneakers dan topi model beanie untuk menyempurnakan street style kamu.

5. Cardigan Sweater dan Celana Longgar

Untuk yang suka tampil sederhana tapi tetap stylish, outfit ke-lima ini bisa menjadi inspirasi. Kamu cukup memadukan cardigan sweater dengan celana berpotongan longgar. Aksen bucket hat bisa kamu tambahkan untuk mempermanis penampilan.

Nah, itulah beberapa tips outfit dan item fashion yang kamu wajib punya untuk menunjang outfit Korean style hijab kamu. (*)