Beranda Karawang Ketika Jadi Plt Bupati, Aep Komitmen Tuntaskan RPJMD, Mohon Doa Restu Warga...

Ketika Jadi Plt Bupati, Aep Komitmen Tuntaskan RPJMD, Mohon Doa Restu Warga Karawang

Plt bupati karawang aep
Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh. (Foto: ist)

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh dipastikan akan jadi Pelaksana tugas (Plt) Bupati Karawang saat Sidang Paripurna pada Jumat, 4 November 2023 mendatang.

Hal itu menyusul akan diberhentikannya Cellica Nurrachadiana dari jabatan Bupati karena lebih memilih maju sebagai caleg DPR RI di Pemilu 2024.

“Pertama-tama, saya mengucapkan penghargaan kepada Bupati Cellica Nurrachadiana atas dedikasi luar biasa selama 13 tahun memimpin Karawang. Aep berharap Cellica mendapat keberkahan dan jalan dalam niatnya untuk maju sebagai calon anggota DPR RI dan berdoa agar niat tersebut mendapat berkah,” terang Aep dalam keterangannya, Rabu, 1 November 2023.

Aep Syaepuloh mengungkapkan, masih banyak tanggung jawab yang harus dia selesaikan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang akan datang, termasuk janji-janji politik yang telah diberikan.

Ketika resmi jadi Plt Bupati, dia menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur akan menjadi prioritas utama. Rencananya, pada tahun 2024, akan dilakukan perluasan jalan dan pembukaan jalan baru untuk memperbaiki konektivitas.

Proyek-proyek pekerjaan yang tertunda akibat Covid-19 akan menjadi prioritas, dengan harapan dapat merealisasikannya pada tahun 2024.

Aep berharap bahwa pembangunan infrastruktur juga akan mencakup aspek pendidikan, dan Pemerintah Daerah berkomitmen untuk menyelesaikannya secepat mungkin. Jika ada tambahan anggaran yang diperlukan, akan dialokasikan untuk mendukung upaya ini.

Selain itu, Aep berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kepala dinas, dengan tujuan untuk memaksimalkan pembangunan di Kabupaten Karawang, yang diharapkan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Aep juga akan bekerja keras untuk menjalin kerjasama yang lebih baik antara daerah dengan pemerintah pusat, sehingga semua program dan proyek dapat berjalan lebih lancar.

Kemudian dalam sektor pertanian, Aep akan berfokus pada sinergi dengan Badan Besar Wilayah Sungai (BBWS) dan Perusahaan Jawatan Tanah dan Perumahan (PJT-2), serta Dinas Pertanian dan PUPR, sesuai dengan koridor yang telah ditetapkan.

Maka untuk mewujudkan itu semua, Aep memohon doa restu dari masyarakat Karawang agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan efisien.

“Aep memohon doa restu masyarakat agar dapat menjalankan amanah untuk warga Karawang semuanya,” tutupnya. (*)