Beranda Karawang Lapas Karawang Jadi Tuan Rumah Binteknis Polsuspas se-Cipurwabesuka

Lapas Karawang Jadi Tuan Rumah Binteknis Polsuspas se-Cipurwabesuka

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Karawang kedatangan Binmas Polda Jabar. Hal ini terkait dengan adanya kegiatan tahunan pembinaan tentang Polsuspas yang diikuti di Wilayah Cipurwabesuka yakni Cikarang, Purwakarta, Bekasi, Subang dan Karawang.

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kabid Keamanan Kanwil Kemenkumham Jabar, Wadir Binmas Polda Jabar, Kasubdit Bin Satpam Polsus Dit Binmas Polda Jabar, Kasi Binlat Bin Satpam Polsus Polda Jabar, Kanit Bin Kamsa Polres Karawang dan sejumlah Kepala Lapas.

Kalapas klas ll A Karawang, Iskandar irianto Basuki mengatakan, Lapas Karawang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah dalam kegiatan Binteknis Polsuspas dari 5 lapas di Jawa Barat.

”Saya berharap kepada para peserta setelah mengikuti pelatihan bintek ini bisa mengaplkasikan apa apa yang di dapat dari pelatihan ini,” ujarnya kepada Tvberita.co.id, Rabu(28/08/19).

Adapun materi yang diberikan kepada peserta Bimteknis Polsuspas antara lain tupoksi Polsus, beladiri borgol, beladiri tongkat.

“Pembinaan untuk pegawai Lapas, bagaimana memperlakukan narapidana, melakulan pembinaan narapidana dan selalu waspada di dalam Lapas,” pungkasnya.(KB)