Beranda Headline Meriahnya Pawai Obor Menyambut Ramadhan di Karawang

Meriahnya Pawai Obor Menyambut Ramadhan di Karawang

Pawai obor ramadhan di karawang
Ribuan umat islam di Karawang bersukacita melakukan pawai obor menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

KARAWANG – Ribuan umat islam di Kabupaten Karawang melakukan pawai obor untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Pantauan tvberita.co.id, pada Sabtu (18/3) pukul 20.10 WIB, terlihat ribuan warga berkumpul di sekitaran Masjid Al-Jihad Karawang. Kerumunan warga yang bersiap mengikuti pawai obor membentang hampir memenuhi panjang jalan.

Peserta pawai sendiri diikuti hampir semua usia, mulai anak-anak hingga emak-emak memegang obor dengan penuh antusias.

Baca juga: Daftar Libur Nasional dan Cuti Bersama saat Ramadan 2023

Rute pawai dimulai dari Mesjid Al-jihad menyusuri Jalan Ahmad Yani hingga di bundaran Ramayana, kemudian menyisir Jalan Tuparev dan berakhir di kawasan Alun-alun, tepatnya di Masjid Agung Karawang.

Muhammad Robiniay, Koordinator Pelaksana Pawai menyampaikan, tujuan diadakannya pawai 10.000 obor adalah untuk syi’ar Islam, mengingatkan sesama umat bahwa bulan Suci Ramadhan akan tiba.

“Tujuannya tentu untuk syi’ar Islam, mengingatkan umat bahwa Ramadhan akan datang,” ujarnya kepada tvberita.co.id di depan mesjid Al-Jihad Karawang pada Sabtu, (18/3/2023).

Baca juga: Tekan Laju Inflasi Jelang Ramadan, Polres Karawang Gelar Gebyar Pasar Murah

Ia menuturkan, pawai obor merupakan tradisi tahunan yang diikuti oleh peserta dari berbagai unsur seperti pesantren maupun majlis ta’lim.

“Peserta estimasi 1.000 sampai 5.000 dari berbagai lapisan. Tidak bicara ormas di sini, semua umat baik pesantren maupun majlis ta’lim bersama-sama bersukacita menyambut bulan suci Ramadhan,” tandasnya. (*)