Beranda Headline Nobar Film Budi Pekerti di Karawang, Syaiful Huda Soroti Tantangan Guru Hadapi...

Nobar Film Budi Pekerti di Karawang, Syaiful Huda Soroti Tantangan Guru Hadapi Disrupsi Digital

Nobar film budi pekerti di karawang
Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda menggelar nonton bareng (nobar) film Budi Pekerti bersama puluhan guru dan komunitas pendidikan di bioskop Resinda Park Mal Karawang, Sabtu, 16 Desember 2023.

KARAWANG – Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda menggelar nonton bareng (nobar) film Budi Pekerti bersama puluhan guru dan komunitas pendidikan di bioskop Resinda Park Mal Karawang, Sabtu, 16 Desember 2023.

Film itu menceritakan kisah seorang guru bimbingan konseling (BK) bernama Bu Prani yang mendadak viral di media sosial akibat perselisihannya dengan pengunjung pasar.

Mengambil latar belakang Kota Yogyakarta saat Pandemi Covid-19, film tersebut secara apik menggambarkan bagaimana hancurnya sebuah keluarga akibat bullying di medsos.

Baca juga: Polling Suhu Politik Institut: Syaiful Huda Ungguli Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2024

Dikatakan Huda, agenda nobar film ini digagas bersama pihak Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Baru, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Cerita film tersebut, kata Huda, selaras dengan tantangan pendidikan hari ini. Pasalnya, para peserta didik dinilainya sedang mengalami disrupsi yang cukup serius.

Baca juga: 4 Rekomendasi Glamping Terbaik di Jawa Barat, Cocok Buat Healing Bareng Keluarga

Anak-anak hari ini semakin pintar, tapi terkadang budi pekertinya tidak sesuai yang diharapkan. Anak-anak hari ini kreatif, tapi di saat yang sama mudah sekali rapuh.

Maka itu, dia melihat kampanye pendidikan karakter melalui industri perfilman perlu dimaksimalkan. Terlebih dalam kurun 10 terakhir, banyak sekali sineas Indonesia melahirkan film-film inspiratif yang patut dijadikan media pembelajaran.