Beranda Regional Pekerjaan Jaling Amburadul, Ini Penjelasan Kades Tanah Baru

Pekerjaan Jaling Amburadul, Ini Penjelasan Kades Tanah Baru

PAKISJAYA, TVBERITA.CO.ID – Pemerintah Desa Tanahbaru, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, realisasikan Dana Desa tahap kedua 2018, yang digulirkan Pemerintah Pusat, membangun jalan lingkungan di Dusun Kamal, dengan volume panjang kurang lebih 700 meter, lebar 2,5 meter dan untuk ketebalan 12 cm.

Guna mengetahui kemajuan dan perkembangan, Kepala Desa Tanahbaru, Syarip Aripin, waktu ditemui di dikediamannya, mengatakan bahwa setiap pembangunan selalu diimplementasikan sesuai harapan masyarakat.

“Bahkan setiap melaksanakan pembangunan kami selalu musyawarah dengan para Stap Desa dan jajaran serta BPD, juga melibatkan tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda (Karang Taruna), agar kedepannya hasil pembangunan lebih tepat guna dan tepat sasaran,”ungkapnya, Minggu (09/09).

Selanjutnya Aripin, mengatakan bahwa masyarakat Desa Tanahbaru mayoritas petani, buruh dan buruh tani. Sehingga pihak Pemerintahan Desa lebih cedrung mengedepankan peningkatan sarana prasarana infrastruktur diantaranya, jalan lingkungan sebagai sarana transportasi sangat besar manfaatnya,

“Semua itu demi meningkatkan perekonomian maupun skala prioritas yang dilaksanakan berdasarkan prinsip-prinsip yang dapat menjamin pemanfaatan sumber daya secara optimal yang seimbang antara suplay dan demand,”ujarnya.

Hal tersebut, Aripin, dalam melaksanakan pembangunan selalu dapat dukungan sepenuhnya dari masyarakat, terutama pelaksanaan pembangunan jalan lingkungan di Dusun Kamal, dibiayai Dana Desa tahap kedua Tahun 2018, yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat.

“Dengan terwujudnya peningkatkan sarana prasarana melalui berbagai kajian potensi yang mencakup segala aspek agar dapat semua kebutuhan masyarakat bisa terakomodir, sehingga dapat tercipta linkungan menjadi sehat dan aman,”pungkasnya.(yay/ris)