Beranda Headline Pembunuh Bayaran Buruh Toyota Karawang Dibayar Rp 1,5 Juta, Motor Korban juga...

Pembunuh Bayaran Buruh Toyota Karawang Dibayar Rp 1,5 Juta, Motor Korban juga Boleh Dijarah

Pembunuh bayaran toyota di karawang
Ossy Claranita Nanda Tiar dan Pandu, dua tersangka yang mengaku sewa pembunuh bayaran Arif Sriyono, seorang karyawan pabrik Toyota di Karawang.

KARAWANG – Ossy Claranita Nanda Tiar (32) alias OC, menyewa seorang pria pembunuh bayaran berinisial RZ untuk menghabisi nyawa suaminya, Arif Sriyono. RZ disewa dengan biaya Rp 1,5 juta.

Tidak hanya uang, Ossy juga mempersilakan RZ menjarah motor karyawan pabrik Toyota itu saat dieksekusi bersama Pandu, adik kandung Ossy.

“Berdasarkan keterangan dari tersangka OC, pelaku eksekutor dibayar Rp 1,5 juta berikut motor Vixion milik korban,” ungkap Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Selasa, 16 Januari 2024.

Baca juga: Ambisi Ossy Bunuh Suaminya Karyawan Toyota di Karawang, Sempat Kepikiran Pakai Racun

Dia bilang, petugas saat ini sudah mengantongi identitas RZ. Pelaku kini dalam pengejaran pihak kepolisian. “Saat ini kami dalam pengejaran, sudah kami kantongi identitasnya,” katanya.

Gelagat mencurigakan

Menurutnya, Ossy dan Pandu diamankan polisi lima hari setelah kejadian pembunuhan, atau persisnya pada Minggu kemarin, 14 Januari 2024.

Keduanya diringkus usai polisi mencurigai gelagat tak biasa dari keduanya saat dimintai keterangan.

Baca juga: Sempat Dikira Korban Begal, Karyawan Toyota di Karawang Ternyata Sengaja Dibunuh, Didalangi Istri

“Mulanya yang bersangkutan merasa tidak tahu atas kejadian itu, kemudian kecurigaan lainnya, kami tidak diizinkan melakukan autopsi, lalu istri korban tidak kooperatif dan berbelit-belit,” katanya.