Beranda Regional Penjaga Sekolah Akan Pimpin Upacara HUT RI ke-74 di SMPN 1 Klari

Penjaga Sekolah Akan Pimpin Upacara HUT RI ke-74 di SMPN 1 Klari

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Jelang agenda Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 mendatang, SMPN 1 Klari akan menggelar upacara kemerdekaan tepat di 17 Agustus 2019. Upacara HUT RI kali ini terasa lebih istimewa bagi Sumawijaya (45). Suma, yang merupakan salah satu Penjaga Sekolah (Caraka) di sekolah tersebut. Kakek dua orang cucu ini akan didaulat menjadi pemimpin upacara dihadapan ratusan siswa dan guru.

Ditemui saat melakukan sesi latihan di sekolahnya, Senin (5/8/2019) Suma tampak sumringah. Dia mengaku memberanikan diri menjadi pemimpin upacara karena ingin berpartisipasi dalam kemeriahan HUT RI kali ini.

“Saya juga ingin membuktikan kepada siswa dan menjadi motivasi untuk mereka, bahwa meskipun saya sebagai penjaga sekolah, tapi saya juga bisa menjadi pemimpin upacara di hari besar Bangsa Indonesia,” ungkap Suma berapi-api.

Ia bertekad akan sungguh-sungguh berlatih dan menampilkan aksi terbaiknya sebagai pemimpin upacara.

“Dulu semasa SD saya juga pernah jadi pemimpin upacara,” ucap Suma mengenang.

Ia berharap di gelaran kemerdekaan RI tahun ini, pemerintah bisa lebih memperhatikan nasib tenaga honorer seperti dirinya. Suma mengaku sudah bekerja mengabdikan dirinya selama 16 tahun di SMPN 1 Klari. Selama itu, dia pernah mengikuti tes CPNS sebanyak 3 kali berturut-turut namun gagal.

“Ya kalau bisa orang yang sudah mengabdi lama kayak saya ini tidak perlu ikutan tes. Langsung saja diangkat jadi PNS,” ujarnya. (cr2/dhi)

Komentar Facebook