Beranda Karawang Pertama di Jawa Barat, RS Mandaya Hadirkan Layanan Teknik Intervensi Nyeri

Pertama di Jawa Barat, RS Mandaya Hadirkan Layanan Teknik Intervensi Nyeri

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Dalam rangka memperkenalkan layanan terbarunya, RS Mandaya Karawang menggelar seminar medis bersama para dokter dan perawat se-Purwasuka dengan tema [Penanganan Nyeri Kronik Terkini dengan Teknik Intervensi Nyeri], di Auditorium Mandaya Hospital, Sabtu (28/9).

 

Direktur Mandaya Hospital, dr. M. Lany D. ,MM mengatakan, seminar ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan baru tentang layanan terbaru RS Mandaya, yakni teknik intervensi nyeri bagi pasien penderita nyeri kronis otot, saraf maupun tulang, yang tak kunjung sembuh.

“Tujuan kami di seminar ini ingin mengenalkan pengetahuan baru tentang penanganan pasien yang mengalami masalah nyeri kronis, baik di oto, syaraf maupun di tulang. Karena kita punya tenaga medis yang ahli di bidang pain clinic,” pungkasnya.

Selain menggelar seminar medis, RS Mandaya juga mengadakan Baksos untuk masyarakat penderita nyeri kronis secara gratis.

Diungkapkannya, sekitar 80% pasien yang datang ke rumah sakit selalu membawa keluhan berbagai nyeri. Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan ilmu kesehatan, RS Mandaya melakukan terobosan baru dengan penanganan yang lebih modern, yaitu dengan teknik intervensi, pertama di Jawa Barat.

“Layanan ini pertama di Jawa Barat. Dengan teknik intervensi ini, selain menjadi alternatif sebelum operasi, juga mengurangi penderitaan pasien dengan berbagai obat-obatan,” ungkapnya di sela acara.

Di tempat yang sama, dr. Ucu Nurhadiat, Sp.An,. FIPM (Dokter Spesialis Anestesi Mandaya Hospital Karawang) menambahkan, layanan teknik intervensi ini untuk mempersingkat kesembuhan pasien yang mengalami berbagai nyeri dari ujung kepala hingga kaki.

“Biasanya, pasien penderita nyeri sudah diberi obat dan tidak sembuh-sembuh namun enggan dioperasi, maka bisa menggunakan alternatif layanan ini,” terangnya.

Ia menambahkan, layanan ini tidak menggunakan berbagai obat-obatan, namun menggunakan jarum suntik sebagai sarana pengobatan, dengan teknologi rongsen dan USG, sehingga penangananya tepat sasaran di titik nyeri.

Sedangkan untuk jadwal layanannya, RS Mandaya membuka praktek teknik intervensi ini setiap Senin, Rabu dan Jumat, dari Pukul 15.00 sampai 17.00 WIB. Dan diharapkan, masyarakat yang mengalami keluhan nyeri tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar kota, karena di Karawang, Mandaya Hospital sudah hadir menjawab keluhan tersebut. (kie)

Komentar Facebook