Beranda Karawang Polda Jabar Resmikan Gedung SPKT, ETLE dan Aplikasi E-Silang di Karawang

Polda Jabar Resmikan Gedung SPKT, ETLE dan Aplikasi E-Silang di Karawang

Gedung etle karawang
Polda Jawa Barat (Jabar) meresmikan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), aplikasi E-Silang dan gedung baru Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Karawang pada Selasa, 28 Februari 2024.

KARAWANG – Polda Jawa Barat (Jabar) meresmikan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), aplikasi E-Silang dan gedung baru Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Karawang pada Selasa, 28 Februari 2024.

Melaui peresmian 3 elemen baru ini, Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus menekankan agar jajaran Polres Karawang dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat.

“Masyarakat Karawang telah mengorbankan sebagian yang didapatnya untuk pembangunan yang ada di Polres. Jadi tanggungjawabnya besar, kembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan yang baik,” ujar Kapolda.

Baca juga: Kejaksaan Karawang Geledah Kantor-Rumah Tersangka Korupsi Pupuk Subsidi Rp 14,5 M

Tentunya ia berharap, pelayanan kepolisian di lingkungan Polda Jawa Barat kualitasnya semakin baik. Apalagi di era berbasis digital, pelayanan tidak boleh ketinggalan jaman.

“Peningkatan pelayanan publik ini penting, tantangan jaman saat ini kompleks dan harus ditanggapi dengan cepat,” tegasnya.

Adapun pelayanan yang baru saja di launching antara lain; fasilitas tilang elektronik (ETLE), pelayanan kehilangan barang atau orang melalui aplikasi E-Silang, dan gedung SPKT untuk melayani masyarakat luas.

Baca juga: Harga Beras Melambung Tinggi, Bulog Karawang Terjun Langsung Gelontorkan Pangan Murah

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono menambahkan, kegiatan peresmian hari ini merupakan wujud nyata dari peningkatan pelayanan publik Kepolisian di Kabupaten Karawang.

Adanya fasilitas berbasis digital, kata dia, membuktikan bahwa masyarakat Karawang kini bukan golongan daerah berkembang lagi, tetapi sudah terkategori Kabupaten maju.

“Kita menjadi saksi sebuah kemajuan peradaban. Tentunya dengan adanya pemolisian-pemolisian berbasis digital betul-betul membuktikan yang dulu masyarakat Karawang dinilai masyarakat berkembang, sekarang sudah memiliki bukti nyata kita menuju masyarakat yang maju,” pungkasnya. (*)