Beranda Karawang Polsek Telukjambe Timur Terus Genjot Vaksinasi di 9 Desa

Polsek Telukjambe Timur Terus Genjot Vaksinasi di 9 Desa

KARAWANG – Untuk membangun Herd Immunity dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polsek Telukjambe Timur Kabupaten Karawang menggelar vaksinasi untuk warga setempat.

Kapolsek Telukjambe Timur, Kompol Oesman Imam Komarudin mengungkapkan kegiatan vaksianasi yang digelar oleh pihaknya merupakan instruksi dari Kapolri.

“Sesuai perintah dari Bapak Kapolri, Bapak Kapolda dan Bapak Kapolres, yang menjadi atensi saat ini adalah kegiatan gerai vaksinasi presisi khususnya di Polres Karawang, jadi kami melaksanakan perintah Bapak Kapolres, terutama bagi mereka yang tidak tercover oleh Puskesmas dan Dinas Pendidikan,” kata Oesman di sela-sela monitor kegiatan vaksiansi di wilayahnya, Senin (10/1/2021).

Baca juga: Dinkes Karawang: Vaksin untuk Anak Usia 6-11 Tahun Aman, Bikin Imun Kuat

Kompol Oesman juga menambahkan setiap Hari Sabtu dan Minggu, pihaknya melakukan blusukan ke desa- desa mendatangi masyarakat yang belum di vaksin.

“Kami berusaha semaksimal mungkin pada hari Sabtu dan Minggu saat para nakes istirahat, kami datang ke desa desa, door to door, blusukan dengan nakes yang disediakan oleh Polres Karawang, selain itu kami juga menyiapkan sarana dan prasarana bersama operatornya,” ujarnya.

Kompol Oesman juga berharap peran dari RT RW Kepala Desa dan Camat untuk saling berbagi informasi.

“Kalau misalkan mereka sibuk ga ada waktu, kami siap turun langsung membantu warganya untuk di vaksin, baik dosis satu, dua maupun vaksin anak,” pungkasnya. (ddi/kii)

Artikel sebelumnyaSatu Warga Karawang Terpapar Omicron, Jubir Satgas: Jangan Panik
Artikel selanjutnyaDugaan Legalisir Ijazah Paket B Salahi Aturan, Hari Ini Komisi IV Datangi Disdik