Beranda Internasional Pramuka Karawang Kirim 6 Peserta Ikuti Jambore Dunia di Korsel

Pramuka Karawang Kirim 6 Peserta Ikuti Jambore Dunia di Korsel

Jambore pramuka dunia karawang
Kontingen Karawang dilepas Wabup Karawang, Aep Syapuloh ke Jambore Pramuka Dunia di Korea Selatan.

KARAWANG – Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Karawang melakukan pelepasan peserta, panitia dan pembina 25Th World Scout Jamboree di lapangan SMP IT Mentari Ilmu Karawang, Kamis (27/7) pagi.

Jambore Pramuka Dunia ke 25 ini akan dilaksanakan di Korea Selatan pada 1-12 Agustus 2023 mendatang dan Karawang mengirimkan 6 orang perwakilan yang diberangkatkan kesana.

Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh selaku Kwarcab Karawang menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap putra-putri Karawang yang menjadi perwakilan Indonesia.

“Tentunya alhamdulilah saya merasa bangga atas keberangkatan mereka. Pemerintah Daerah turut bangga karena ada keterwakilan,” ungkapnya.

Baca juga: Massa Petani Demo di Kantor BPN Karawang, Tuntut Hak Tanah yang Diklaim Kawasan Hutan

Menurut Aep, keterwakilan 6 orang ini menjadi prestasi tersendiri baik bagi pihak sekolah maupun bagi Kabupaten Karawang.

Karenanya, Pemkab Karawang juga memberikan dukungan dengan pemberian uang saku bagi seluruh perwakilan Indonesia.

“Selamat kepada adik-adik yang berkesempatan mengikuti Jambore Dunia, tentu ini berdampak juga untuk Kabupaten Karawang. Bagaimanapun kita harus memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Mentari Ilmu, Eka Nuraeni memaparkan, 6 orang yang diberangkatkan terdiri dari 2 orang Internasional Service Team (IST), 1 orang pembina dan 3 orang peserta.