Beranda Karawang PT. Pupuk Kujang Gelar Kegiatan ‘Kujang Festival’

PT. Pupuk Kujang Gelar Kegiatan ‘Kujang Festival’

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – PT. Pupuk Kujang yang merupakan BUMN merayakan kegiatan Kujang Festival yang hadirkan berbagai hasil pertanian yang dibina oleh PT. Pupuk Kujang. (7/3/2020)

Acara yang bertajuk ‘Kujang Festival’ ramai diserbu oleh ratusan masyarakat, selain untuk mengikuti kegaiatan dialog publik, momen ini juga dimanfaatkan untuk Para Emak-emak berbelanja produk-produk hasil pertanian, dari pantauan tvberita.co.id banyak pula stand-in stand yang jajakan produknya, dari mulai kopi, sayuran-sayuran hasil taman dengan metode hydroponik, Nanas, Durian, dan banyak lagi stand lainnya.

Direktur Utama PT. Pupuk Kujang, Bambang Eka Cahyana mengungkapkan bahwa kegiatan “Kujang Festival” ini merupakan pertamakalinya di gelar oleh PT. Pupuk Kujang dengan nuansa outdor dan fun.

“Kegiatan ‘Kujang Festival’ ini merupakan festival perdana dengan konsep acara yang santai, kita juga undang di acara ini Pak Mentri Pertanian, Pemerintah Daerah, komunitas-komunitas pertanian dan undangan lainnya”, kata Bambang.

Dalam Kegiatan ini turut hadir pula Mentri Pertanian, Bupati Karawang dan DPRD, lebih lanjut Bambang juga mengatakan bahwa kegiatan Kujang Featival ini digelar sekaligus untuk lunching ‘Petani Kujang Juara’.

“Acara ini sekaligus menandai launching ‘Petani Kujang Juara’, agar para petani yang menggunakan produk non subsidi bisa bersaing dengan produk dari negara-negara lain. PT Pupuk Kujang juga merancang berbagai jenis pupuk, untuk buah-buahan, jagung, sayur-sayuran”,pungkasnya

“Besar harapan kami pupuk kujang dapat berkontribusi untuk bisa meningkatkan taraf hidup para petani khususnya di Karawang, dan kita juga lagi membuat program khusus yaitu mengembangkan taman kehati, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat,”tutupnya. (ddi/dhi)