Beranda Headline Puluhan Bangli di Jalan Interchange Karawang Barat Dibongkar

Puluhan Bangli di Jalan Interchange Karawang Barat Dibongkar

KARAWANG – Sebanyak 93 bangunan liar (bangli) di sepanjang Jalan Interchange Karawang Barat, dibongkar pemerintah Kabupaten Karawang, pada Selasa (18/1/2022).

Dalam penertiban ini, 180 personil gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman hingga anggota Linmas dikerahkan untuk membongkar bangli tersebut.

Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mengatakan, penertiban ini dilakukan untuk menata dan memperindah Jalan Interchange Karawang Barat.

Sebelumnya, pemilik bangunan pun sudah diberikan surat pemberitahuan akan adanya pembongkaran sejak Juni 2021.

“Ya hari ini hari terakhir karena penertiban di Karawang Barat ini kita sudah lakukan persuasif. Pertama kita dibulan Juni 2021, surat kedua dilayangkan Desember 2021 dan akhirnya disurat terkahir kemarin Senin 17 Januari. Mereka sudah paham intinya akan ada pembongkaran,” ucap Aep.

Baca juga: Emak-emak di Karawang Rela Berdesakan Demi Minyak Goreng Murah

Ditambahkan Aep, kawasan Jalan Interchange Karawang Barat ini merupakan etalase wilayah Kabupaten Karawang. Maka, jalan tersebut akan ditata mulai dari perbaikan jalan rusak, hingga penataan taman di lokasi.