Beranda Headline Ratusan Botol Miras Disita Polres Purwakarta saat Malam Tahun Baru

Ratusan Botol Miras Disita Polres Purwakarta saat Malam Tahun Baru

Miras tahun baru di purwakarta
Ilustrasi ratusan botol miras berbagai merek diamankan Polres Purwakarta saat momen perayaan malam tahun baru. (Foto: ist)

PURWAKARTA – Ratusan botol minuma keras (miras) berbagai merek disita jajaran Polres Purwakarta saat momen perayaan malam tahun baru 2024.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain bilang, sedikitnya 130 botol miras ini disita ini merupakan hasil razia dari sejumlah toko yang disinyalir menjual miras.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, menyatakan, gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) seringkali dipicu karena pelakunya mengonsumsi minuman keras.

Baca juga: Siltap Aparat Desa Tak Jadi Cair, DPMD dan BKAD Purwakarta Kompak Bungkam

“Miras yang diamankan dari berbagai jenis sebanyak 130 botol berbagai jenis dan merek serta 10 liter tuak,” ucap Edwar, Senin, 1 Januari 2024.

“Razia ini untuk memberantas penyakit masyarakat di Kabupaten Purwakarta, dan mengantisipasi berbagai macam bentuk kejahatan ataupun gangguan harkamtibmas yang dapat disebabkan mengonsumsi miras,” tambah dia.

Edwar menilai, miras jadi pangkal terjadi tindakan kejahatan, seperti pencurian, pemerkosaan, perampokan serta banyak lagi hal negatif yang di timbul seusai mengonsumsi miras.