Beranda Bandung Reses Dewan Berujung Petaka, 268 Warga Cimahi Keracunan Makanan

Reses Dewan Berujung Petaka, 268 Warga Cimahi Keracunan Makanan

Warga cimahi keracunan makanan
Foto ilustrasi warga Cimahi keracunan makanan. (Istimewa)

CIMAHI – Bagi-bagi nasi boks dalam Reses anggota DPRD Kota Cimahi berujung petaka. Ratusan warga Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi kini mengalami keracunan makanan.

Dinas Kesehatan Kota Cimahi mencatat, hingga Senin (24/7) pukul 08.00 WIB, ada sebanyak 268 warga dari beberapa RW yang keracunan. Mereka dirawat di beberapa rumah sakit dan di rumah.

“Sampai hari ini ada 268 pasien yang sudah terdata di kami. Yang dirawat di RSUD Cibabat ada 23 orang, RS Mitra Kasih 41 orang, RS Dustira 66 orang, RS Kasih Bunda 2 orang,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinkes Cimahi, Dwihadi Isnalini saat dihubungi.

Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Penusukan Bocah Pulang Mengaji di Cimahi

Sebagian pasien lainnya, kata Dwihadi, menjalani rawat jalan namun tetap dalam pengawasan petugas kesehatan. Mereka diminta tetap mendatangi puskesmas terdekat bila merasakan lagu gejala keracunan.

“Kalau pengawasan atau posko khusus tidak ada, hanya kita arahkan untuk observasi di puskesmas terdekat. Jadi mereka bisa datang ke puskesmas kalah merasakan gejala lagi,” ucap Dwihadi.

Dwihadi menjelaskan melihat jumlah peserta kegiatan yang mencapai 350 orang, masih ada potensi penambahan jumlah pasien yang dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan.

“Melihat eskalasi dari kemarin, mudah-mudahan tidak bertambah. Tapi memang sampai pagi tadi masih ada yang bergejala cuma tidak terlalu berat. Disarankan kalau perlu kebutuhan penanganan bisa ke puskesmas terdekat,” kata Dwihadi mengutip detikjabar.