Beranda Health RSUD Karawang Akselerasi Layanan lewat Instalasi Rehabilitasi Medik

RSUD Karawang Akselerasi Layanan lewat Instalasi Rehabilitasi Medik

Layanan rehabilitasi medik rsud karawang
Salah seorang pasien menjalani terapi di ruang layanan rehabilitasi medik.

KARAWANG – RSUD Karawang terus berproses menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat Karawang, Jawa Barat. Terkini, RSUD Karawang mengenalkan satu lagi layanan baru, yaitu rehabilitasi medik.

Dengan dukungan fasilitas sarana prasarana memadai, layanan rehabilitasi medik RSUD Karawang diharap dapat menjadi salah satu layanan unggulan yang dimiliki rumah sakit pelat merah ini.

Baca juga: Home Care Mesra: RSUD Jatisari Berikan Pelayanan Kesehatan di Rumah Pasien

“Layanan rehabilitasi di kita sudah ada fisioterapy, terapi wicara, psikolog, terapi okupasi dengan dokter spesialis fisik dan rehabilitasi. Insyaallah layanan yang saat ini sudah lengkap dan tenaganya sudah memenuhi ketentuan. Ruangan kita juga sudah representatif,” ungkap Ermila Zahara, Kepala Instalasi Rehabilitasi Medik RSUD Karawang, Kamis, 21 Maret 2024.

Menurutnya, pelayanan rehabiltasi medik terbuka untuk semua usia. Terlebih bagi balita atau bayi baru lahir dapat langsung diberikan terapi. Menariknya, ruangan antara anak dan dewasa pun sudah terpisah.

Artinya setiap pasien yang berkunjung dapat merasakan ketenangan dan kenyamanan selama proses terapi.

Baca juga: Hari Pertama Kerja 2024, Bupati Aep Wanti-wanti Direksi RSUD Karawang soal Kualitas Pelayanan

Jadwal rehabilitasi medik sendiri buka setiap hari Senin hingga Jumat dari pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB. Khusus di hari Jumat, pelayanan dibatasi sampai pukul 11.00 WIB.

“Rehabilitasi medik di kami juga bisa menerima pasien langsung dan pasien rujukan, maupun pssien BPJS Kesehatan dengan prosedur tertentu,” tutupnya. (*)