Beranda Headline Sambil Gandeng Pasangan, Seluruh Pegawai Kantah Karawang Gaungkan Deklarasi Antikorupsi

Sambil Gandeng Pasangan, Seluruh Pegawai Kantah Karawang Gaungkan Deklarasi Antikorupsi

Deklarasi antikorupsi kantah karawang
Momen Kepala Kantah Karawang berbisik dengan pasangan saat deklarasi antikorupsi.

KARAWANG – Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Karawang menggaungkan Deklarasi Antikorupsi yang melibatkan seluruh jajaran pegawai berikut pasangannya masing-masing.

Kepala Kantah ATR/BPN Karawang, Nurus Sholichin mengungkapkan, seluruh pegawai Kantah Karawang dilibatkan dalam deklarasi ini, mulai dari office boy (OB) hingga jajaran pimpinan beserta pasangannya.

Menurutnya, deklarasi anti korupsi ini digelar serentak oleh Kementerian ATR/BPN yang diikuti oleh 33 Kantor Wilayah BPN Provinsi, 479 Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota, dan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional pada Senin pagi, 23 Oktober 2023.

“Hal ini dimaksud agar semua lapisan pegawai bisa sama-sama berkomitmen mencegah korupsi di lingkungan kerja, serta memberikan pelayanan terbaik,” kata dia.

“Kenapa ada pasangan? Karena untuk sama-sama mengingatkan bahaya tindakan korupsi. Di momen deklarasi tadi, ada momen saling berbisik ‘buang jauh-jauh niatan korupsi, ingat keluarga di rumah’,” tambah Nurus.

Baginya, kegiatan ini juga sejalan dengan program yang dimiliki Kantor Pertanahan Karawang dengan nilai-nilai core value ber-Ahklak pada ASN, di mana setiap pukul 10.00 WIB, Kantor Pertanahan Karawang membudayakan memutar lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Makanya setiap pagi kami selalu memutar lagu kebangsaan Indonesia Raya, agar rasa nasionalisme kita terus terpupuk, dan dengan begitu, diharapkan sikap bebas korupsi bisa masuk pada alam bawah sadar seluruh pegawai,” ulas Nurus. (*)