Beranda Regional Sediakan 720 Kuota PPDB, Ini Jurusan Unggulan di SMKN 2 Karawang

Sediakan 720 Kuota PPDB, Ini Jurusan Unggulan di SMKN 2 Karawang

KARAWANG,- Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online resmi dibuka sejak Senin (7/6) kemarin. Hingga hari ke-tiga, SMKN 2 Karawang telah menerima 400 pendaftar dari 720 kuota peserta didik yang ditargetkan.

Ketua Panitia PPDB SMKN 2 Karawang, Heni Nuryani S.Pd mengatakan, dirinya optimis bisa memenuhi target, sebab, dari 75 persen kuota yang ditetapkan di tahap 1 ini, jumlahnya hampir terpenuhi.

“Di hari ketiga saja sudah ada 400 pendaftar dari target 720 peserta didik, sementara update jumlah ini kan berkembang setiap harinya ya.”

“Belum nanti di tahap 2 lewat jalur raport umum, insya Allah bisa terpenuhi, bahkan bisa melebihi target,” sebutnya, Kamis (9/6) kemarin.

Kepada tvberita.co.id, Heni menjelaskan, SMKN 2 Karawang memiliki 5 program keahlian, antara lain: Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Otomatisasi Kelola Perkantoran, Bisnis Daring dan Pemasaran, Perhotelan dan Tata Boga.

“Total keseluruhannya sebanyak 20 rombel,” sambungnya.

Kepala SMKN 2 Karawang, Drs. Agus Rukmawan, S.I.P., M.M, menambahkan, dirinya meyakini, sekolahnya memiliki nilai keunggulan tersendiri dari masing-masing jurusan.

“Salah satunya seperti di jurusan Tata Boga, saat ini trennya semakin naik dari tahun ke tahun, karena kan ini jadi ciri khas tersendiri ketika mempelajari teknik penyajian makanan dengan memperhatikan kualitas, rasa, estetika dan kebutuhan gizi saat menghasilkan olahan produk makanan.”

“Apalagi inovasi kuliner di Karawang ini tidak ada matinya. Perkembangan di sektor pariwisata juga ikut serta meningkatkan antusiasme di bidang kuliner, sehingga prospek tata boga ke depan pun menjanjikan,” paparnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap selama tahapan PPDB kali ini bisa berjalan lancar, kondusif dan tertib.

Ia pun berpesan ke jajaran internal panitia PPDB di sekolahnya, agar integritas kerjanya tetap terjaga, sehingga penyerapan peserta didik dapat berjalan maksimal, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas.

“Selama kita ikuti aturan sesuai ketentuan, insya Allah tidak akan menemui masalah,” ujarnya. (kie)

Artikel sebelumnyaPuan mengingatkan Kader-kader Tetap Solid
Artikel selanjutnyaBayi Baru Lahir Ditemukan tak Bernyawa di Irigasi KW 8