Beranda Headline Soal Kepastian Harga Kios di Pasar Proklamasi Rengasdengklok, Bupati Karawang: Paling Telat...

Soal Kepastian Harga Kios di Pasar Proklamasi Rengasdengklok, Bupati Karawang: Paling Telat Rabu!

Harga kios pasar rengasdengklok
Bupati Karawang saat memimpin rapat bersama unsur Muspida dan PT VIM terkait kepastian harga kios Pasar Rengasdengklok. (Foto/istimewa)

KARAWANG – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana meminta penetapan harga kios dan loss di Pasar Proklamasi Rengasdengklok jangan sampai berlarut-larut.

Hal itu diungkapkan Cellica Nurrachadiana saat memimpin rapat evaluasi dan finalisasi harga kios dan loss Pasar Rengasdengklok bersama PT Visi Indonesia Mandiri (VIM) di Kantor Bupati Karawang pada Senin (16/1) kemarin.

Cellica menargetkan besaran harga kios bisa disepakati pada hari Rabu (18/1) besok. Tujuannya agar percepatan relokasi Pasar Rengasdengklok segera tercapai. Sehingga pedagang pun mendapat kepastian.

Baca juga: Tekan Kasus DBD, Rolas Sitinjak Lakukan Fogging di Desa Dukuhkarya Rengasdengklok

“Kami ingin agar secepatnya besaran harga ini disepakati agar para pedagang mendapat kepastian. Saya targetkan paling telat hari Rabu sudah ada kesepakatan mengenai besaran harga kios agar tahapan selanjutnya dari agenda besar Relokasi Pasar Dengklok ini bisa segera kami jalankan,” kata Cellica pada Selasa (17/1/2023).

Ia mengingatkan bahwa harga kios yang disepakati harus memenuhi asas berkeadilan.

Baca juga: Pembangunan RSUD Rengasdengklok Comot Dana Pokir DPRD, Dewan Setuju?

Karenanya, pihaknya menggandeng Kantor Jasa Penilaian Publik (KJPP) sebagai dasar untuk merumuskan besaran harga termasuk kontribusi bagi pemerintah daerah.

“Kami ingin agar harga yang disepakati di satu sisi menguntungkan bagi PT VIM, namun di sisi yang lain juga tidak terlalu mahal dan memberatkan para pedagang,” jelasnya. (*)