Beranda Headline Tahun Baru Imlek, Tim Gegana Polda Jabar Sterilisasi Vihara dan Klenteng di...

Tahun Baru Imlek, Tim Gegana Polda Jabar Sterilisasi Vihara dan Klenteng di Karawang

Sterilisasi imlek di karawang
Polres Karawang bersama Tim Subden Jibom Detasemen Gegana Polda Jabar melakukan sterilisasi vihara dan klenteng menjelang perayaan tahun baru imlek 2575.

KARAWANG – Polres Karawang bersama Tim Subden Jibom Detasemen Gegana Polda Jabar melakukan sterilisasi vihara dan klenteng menjelang perayaan tahun baru Imlek 2575.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kabag Ops, Kompol Ryan Faisal menyampaikan, sterilisasi ini digelar untuk memastikan proses perayaan tahun baru Imlek berjalan aman dan lancar.

“Tindakan proaktif ini merupakan bagian dari upaya preventif Polres Karawang dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan tahun baru Imlek. Adapun yang dilakukan sterilisasi diantaranya Klenteng Bio Tjousoekong dan Vihara Buddha Dhamma (samping Ramayana) Klenteng Bio Kwan Tee Koen dan Klenteng Sian Djin Kupoh,” katanya, Jumat 9 Februari 2024.

Baca juga: Nih, Resep dan Cara Membuat Kue Keranjang Khas Imlek

Ryan mengatakan, selama proses sterilisasi, tim juga memberikan sosialisasi kepada pengurus Vihara dan jemaat tentang langkah-langkah keamanan yang perlu diambil selama perayaan Imlek.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan serta memberikan tips dan saran yang berguna dalam menghadapi situasi darurat,” kata Ryan.

Proses pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh terhadap vihara, memastikan tidak ada potensi ancaman atau bahan berbahaya yang dapat mengganggu keamanan.

Baca juga: Belasan Ribu APK Langgar Aturan di Karawang Bakal Ditertibkan saat Masa Tenang

“Kami berupaya untuk memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh warga yang merayakan Imlek serta memastikan kegiatan perayaan tersebut berjalan lancar dan aman,” kata Ryan.

Dengan kehadiran tim sterilisasi, diharapkan Vihara dapat menjadi tempat ibadah yang aman dan nyaman bagi umat Hindu yang merayakan perayaan tahun baru Imlek di kawasan Karawang Kota.

“Pentingnya kerja sama antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan partisipasi aktif dari seluruh pihak, diharapkan keamanan dan ketertiban selama perayaan tahun baru Imlek dapat terjaga dengan baik,” imbuhnya. (*)