Beranda Karawang Tangis Plt Bupati Karawang Pecah Kala Ceritakan Sosok Disabilitas Pejuang Keluarga

Tangis Plt Bupati Karawang Pecah Kala Ceritakan Sosok Disabilitas Pejuang Keluarga

Tangis plt bupati karawang soal disabilitas
Plt Bupati Karawang, Aep Syaepuloh saat bersama seorang penyandang disabilitas. (Foto: dok/ist)

KARAWANG – Tangis bahagia Plt Bupati Karawang, Aep Syaepuloh pecah di hadapan para ASN. Momen itu terjadi kala dirinya bercerita tentang pertemuannya dengan penyandang disabilitas pejuang keluarga.

Mulanya, rapat di Aula Singaperbangsa, Kantor Bupati Karawang berjalan seperti biasa. Dia meminta ASN bekerja maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“ASN harus bisa bekerja optimal dan bisa mengabdikan diri dan ikhlas melayani masyarakat, kita bisa suportif dalam bekerja demi kepentingan masyarakat,” kata Aep dalam keterangannya, dikutip Rabu, 29 November 2023.

Baca juga: Upaya Plt Bupati Karawang Penuhi Hak Pekerja Disabilitas

Kemudian, Aep bercerita ketika sebelum tiba di kantor, dia dihampiri seorang disabilitas menggunakan kursi roda.

Dia mendapat parcel ucapan terimakasih karena berkat dirinya, disabilitas tersebut kini bisa bekerja sebagai waiters di salah satu hotel Karawang.

Kepada Aep, sosok disabilitas itu mengaku sangat bahagia karena mendapat kesempatan untuk mandiri.

“Tadi pagi sebelum berangkat ada yang datang ke saya pakai kursi roda, dia bawa parcel katanya mau mengucapkan terimakasih karena dia sudah bisa bekerja di hotel, dia sekarang bisa membiayai keluarganya lagi. Saya sangat tersentuh,” kata Aep penuh haru.

Maka itu, ujar dia, point penting dalam momen itu adalah masyarakat di berbagai kalangan sebetulnya membutuhkan gebrakan pemerintah. Hal itu merupakan bukti kinerja ASN dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Baca juga: Caleg di Karawang Mau Kampanye di Area Kampus dan Pemerintahan? Penuhi Dulu Syarat Ini

“Itu bisa terjadi karena selam ini masyarakat perlu peran aktif kita. Kemarin kita galakan penerimaan lowongan kerja bagi kalangan disabilitas, dan Alhamdulillah sudah ada buktinya yang langsung mengunjungi saya, dia merasa senang suda bisa bekerja,” jelasnya.

Dia berpesan agar para ASN bekerja dengan baik. Dia juga berharap para ASN mau berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kepemimpinan merupakan sebuah cerminan. Jika kepemimpinannya baik, Insyallah apa yang dilakukan oleh kita semua itu baik, dan seharusnya kita berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik. Tentu juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ungkapnya. (*)