Beranda Headline Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, PDIP Karawang Gelar Nobar Film Bumi Manusia

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, PDIP Karawang Gelar Nobar Film Bumi Manusia

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Untuk memupuk dan menumbuhkan rasa nasionalisme dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, DPC PDIP Karawang menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) film ‘Bumi Manusia’ .

 

Nobar yang dilaksanakan di studio I XXI Resinda Park Mall, Jumat malam (23/8) ini dipadati puluhan tamu undangan yang hadir. Tampak para pengurus Partai, para anggota DPRD Fraksi Partai PDIP, simpatisan partai, Aktivis dan Mahasiswa, juga para pewarta.

Ketua DPC PDIP Karawang, Pipik Taufik Ismail mengatakan Kegiatan nonton bareng ini adalah salah satu bentuk media edukasi tentang bagaiamana perjuangan bangsa Indonesia setelah merdeka dalam mempertahankan kemerdekaan dan memperjuangkan kesetaraan masyarakat pribumi dimata hukum dan sosial, yang dibungkus dengan nuansa percintaan, dan terdapat pesan moral yang dapat menggugah semangat, membangun karakter, dan peneguh jiwa.

“Melalui film ini kita belajar betapa panjang perjalanan perjuangan bangsa Indonesia dari zaman penjajahan hingga hari ini,” kata Pipik yang ditemui usia kegiatan Nobar kepada Tvberita.co.id.

Lebih lanjut ia menuturkan, Saat ini Indonesia sudah merdeka, tinggal tugas kita (Indonesia) sebagai bangsa yang besar dan berbhineka tunggal ika, menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga Pancasila dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Banyak hal yang bisa diambil pelajaran dari seorang Pramoedya Ananta Noer dengan karyanya yang luar biasa brilian ini, melalui film ini bisa menghanyutkan penonton untuk tetap terus memiliki semangat optimisme dalam cinta dan perjuangan,” pungkasnya. (nna/red)