Beranda Karawang Warga Tamanmekar Kekeringan, Perumdam Suplai 20 Ribu Air Bersih

Warga Tamanmekar Kekeringan, Perumdam Suplai 20 Ribu Air Bersih

KARAWANG – Lima dusun di Desa Tamanmekar, Kecamatan Pangkalan mengalami kekeringan satu bulan kebelakang akibat kemarau. Mengatasi kekeringan, Perumdam Tirta Tarum Karawang mengirimkan sebanyak 20 ribu liter air bersih untuk warga yang kekeringan. Bantuan air bersih dikirimkan secara bertahap di lima dusun berdasarkan permintaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Iya kami mendapat laporan dari BPBD dan permohonan permintaan air bersih untuk daerah yang mengalami kekeringan. Sementara ada 5 dusun di wilayah Pangkalan yang mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih,” kata Direktur Utama Perumdam Tirta Tarum, M. Sholeh, Senin (20/9/20).

Menurut M. Sholeh, pengiriman air bersih ke wilayah ke kekeringan berdasarkan permintaan dari BPBD. Masyarakat Karawang yang mengalami kekeringan bisa melaporkan ke BPBD jika membutuhkan air bersih.

“Kami hanya melanjutkan permintaan BPBD untuk kebutuhan air bersih di wilayah yang mengalami kekeringan,” katanya.

M.Sholeh mengatakan hingga saat ini pihaknya sudah mengirimkan hampir 20 ribu liter air bersih untuk warga yang kekeringan. Pihaknya sudah mengantisipasi musim kemarau dengan mempersiapkan air bersih untuk warga yang membutuhkan.

“Kekeringan terjadi setiap tahun, kami sudah siap menyediakan air bersih untuk warga membutuhkan. Tapi kekeringan saat ini belum meluas, baru dibeberapa titik saja,” katanya. (kii/rls)

Artikel sebelumnyaMilenial Karawang Banyak Minati Kesenian Wayang Golek
Artikel selanjutnyaPansus Pengembangan Ekraf Minta Masukan Terkait Penyusunan Raperda