Beranda Karawang Sekda Karawang Sentil Dinas PMD dan Satpol PP

Sekda Karawang Sentil Dinas PMD dan Satpol PP

foto: istimewa

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Dalam kesempatan kegiatan Apel Pagi bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang, Senin (8/10) kemarin.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri menyentil kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Di antaranya adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karawang.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Acep meminta dengan tegas agar dinas PMD melakukan kembali evaluasi kegiatannya.

Di mana, sekda meminta agar kegiatan-kegiatan di dinas tersebut disinergiskan dengan sampah, posyandu, babinkantibmas dan lainnya.

Termasuk dana-dana bagi hasil, Sekda meminta agar Dinas PMD untuk mengevaluasi kembali aturan regulasinya.

“Jangan nyaman dengan regulasi peraturan bupati yang seperti itu, kita skenario mau apa? Dibuatkan regulasinya oleh perbup nya, dasar perbup itu adalah penggunaan keuangan-keuangan desa, siapkan juga aplikasi sistem keuangannya,” kata Sekda Acep mengarahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Acep juga menyentil kinerja Satpol PP Kabupaten Karawang yang kerap bekerja instan.

“Pol PP juga evaluasi lagi, kerjaannya jangan kerja instan tapi sistem. Saya mantan Kasatpol PP jadi saya hapal seperti apa, geureweuk selesai nanti timbul lagi, geureweuk selesai nanti timbul lagi, bersih rapih hanya pada hari itu,” tegasnya.

Ia pun meminta agar Satpol PP membangun sistem yang diintegrasikan dengan personil Satpol PP yang ada di setiap kecamatan.

“Diskusi dengan kecamatan-kecamatan, termasuk dengan Dinas Perhubungan, Satpol PP lakukan integrasi, jangan kalau ada kegiatan baru rame, semua dijajar- jajarkeun, jangan seperti itu, bangun sistem,” tandas Sekda Acep.

Menurutnya Satpol PP, harus bekerja dengan sistem dan memahami berbagai urusan, seperti urusan penegakan Peraturan Daerah, dan semua urusan Karawang. Di mana bekerja itu ada pra pelaksanaan dan pasca pelaksanaan.

“Kerja sudah dilaksanakan tapi banyak yang tidak jelas, ini evaluasi ya, kalau kerja harus selesai sampai tuntas, ada pra dan pasca pelaksanaan, anggaran ada kerjakan dengan baik, daripada anggarannya dipotong. Jika memang maksimal kita Pemkab pasti akan support,” tegasnya. (Nna/kie)

Komentar Facebook