Beranda News Tak Kebagian Air Bersih, Masyarakat Bojong Nilai PDAM Mandul

Tak Kebagian Air Bersih, Masyarakat Bojong Nilai PDAM Mandul

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID -Perwakilan masyarakat Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta mendatangi DPRD Kabupaten Purwakarta, Selasa (28/1/20).

Perwakilan masyarakat tersebut bertemu langsung dengan anggota Komisi II dan Anggota DPRD Dapil IV Kecamatan Bojong dan Darangdan, Purwakarta untuk menyampaikan permasalahan mandulnya pendistribusian air bersih yang dikelola oleh PDAM Purwakarta.

“Hampir seluruh Desa se-Kecamatan Bojong Purwakarta tidak menikmati air yang sumbernya ada di wilayah tersebut,” jelas perwakilan masyarakat Kecamatan Bojong Acep Munawar yang akrab disapa Gusmun, Selasa (28/1/20).

Permasalahannya, kata Acep, hari ini sumber air tersebut dikelola oleh PDAM, namun masyarakat Bojong, khususnya, tidak merasakan sepenuhnya pendistribusian air bersih yang bisa digunakan oleh masyarakat. “Dan ini sudah berlangsung sejak lama,” tegasnya.

“Ketika sumber air yang dimiliki oleh Kecamatan Bojong, lalu bisa dialirkan ke Purwakarta dan dinikmati oleh masyarakat Purwakarta, mirisnya, masyarakat Bojong tidak sepenuhnya menikmati air yang secara jelas ada di wilayah Bojong,” paparnya.

Ditambahkannya, program pipanisasi yang digadang-gadang oleh PDAM beberapa waktu belakangan ini, pihaknya merasa tidak tepat sasaran, karena PDAM sendiri tidak melihat masyarakat terdekat dengan sumber air yang dieksploitasi.

“Kami meminta PDAM melalui DPRD Kabupaten Purwakarta memberikan ruang selebar-lebarnya untuk bisa memfasilitasi kebutuhan air minum dan sarana air bersih bagi masyarakat, teknisnya silakan saja serahkan ke PDAM, toh ujungnya juga masyarakat tetap bayar,” jelasnya. (trg/kie)

Artikel sebelumnyaBaru Dibangun, Sambungan IPAL RSUD Karawang Malah Pecah
Artikel selanjutnyaDigelar Besok, Ini Lokasi dan Jadwal SKD CPNS Pemprov Jabar