Beranda Technology Grab Luncurkan Layanan Keuangan Terintergrasi di Asia Tenggara

Grab Luncurkan Layanan Keuangan Terintergrasi di Asia Tenggara

SINGAPURA, TVBERITA.CO.ID- Perusahaan teknologi penyedia layanan transportasi dan “on-demand” Grab meluncurkan layanan keuangan terintegrasi Grab Financial.

Layanan ini diklaim sebagai yang terbesar di Asia Tenggara. Head of GrabPay Jason Thompson dalam ajang Money 20/20 Asia di Singapura, Selasa (13/3/2018) menyatakan, layanan ini memiliki beberapa tujuan, yakni memperluas inklusi keuangan bagi warga Asia Tenggara yang belum tersentuh layanan keuangan dan perbankan.

Selain itu, layanan ini juga berambisi menumbuhkan jumlah pengusaha kecil di Asia Tenggara. “Kami sangat senang memberitahukan perjalanan baru kami ini,” kata Thompson di Marina Bay Sands Conference and Expo. Adapun layanan Grab Financial mencakup empat aspek, yakni layanan pembayaran (payment services) dan program reward and loyalty untuk memperkuat loyalitas pengguna.

Selain itu, layanan ini juga mencakup agent network yang memperluas jaringan melalui agen dan layanan keuangan (financial services). Thompson menjelaskan, untuk mewujudkan ekosistem layanan pembayaran mobile terintegrasi di Indonesia, Grab bekerja sama dengan Lippo Group.

Dalam hal ini, GrabPay menjalin kerja sama dengan OVO. “OVO saat ini adalah layanan dompet elektronik dengan pertumbuhan yang pesat di Indonesia,” ujar Thompson.(KB)