Beranda Technology Line Pakai Platform Blockchain

Line Pakai Platform Blockchain

TVBERITA.CO.ID- LINE mengumumkan penambahan platform blockchain global yang terdesentralisasi, TRON (TRX), ke token digital atau BITBOX. Penambahan tersebut merupakan proyek koin pertama yang lolos dari proses peninjauan yang dilakukan oleh komite open-listing BOTX.

“Upaya pengintegrasian TRON (TRX) dan BITBOX memungkinkan untuk terhubung dengan proyek blockchain yang memiliki pertumbuhan paling cepat di dunia,” ujar CEO LINE Tech Plus, Youngsu Ko, dalam keterangan tertulis. LINE Tech Plus adalah anak perusahaan LINE yang berbasis di Singapura.

Keberadaan komite open-listing dan proses peninjauan merupakan bagian dari prinsip BITBOX. Hal itu menekankan bahwa semua proyek di dalam komunitas mata uang kripto memiliki kesempatan yang sama agar bisa terdaftar di bursa.

Saat ini, menurut Ko, BITBOX telah menerima aplikasi dari beberapa proyek koin lainnya yang ingin bergabung dengan bursa. Dan juga telah dipersiapkan untuk menjalani proses evaluasi secara menyeluruh.

“TRON memiliki platform teknologi yang cukup solid, apalagi sekarang TRON telah bergabung dengan BitTorrent,” tambah Ko. “Ke depannya, kami sangat berharap untuk terus membangun kerja sama yang bersifat strategis dengan TRON, sehingga kami dapat menawarkan layanan terbaik bagi para pengguna di sektor mata uang kripto”.

Pencantuman TRON (TRX) yang kini tersedia di BITBOX juga menjadi bukti komitmen berkelanjutan dari LINE dalam memberikan pilihan koin yang beragam bagi para pengguna. Selain itu, menjadi upaya untuk mengembangkan bisnis pertukaran mata uang kripto.

Sebagai pertukaran digital yang mengedepankan kepentingan pengguna, BITBOX terus berupaya memperluas pilihan bagi pelanggannya dan menyediakan layanan mata uang kripto yang efisien serta aman.

Selain itu, untuk merayakan pencatatan TRON ke dalam sistem BITBOX, BITBOX akan membagikan 9 juta koin TRON secara airdrop kepada para pengguna dalam acara promosi yang berlangsung hingga tanggal 22 Agustus 2018 nanti.

“Kami sangat antusias menjalin kerjasama dengan LINE pada peluncuran LINE di dalam sektor mata uang kripto,” kata Pendiri dan CEO TRON Justin Sun. “Kami akan terus menyumbangkan keahlian dan pengetahuan di dalam industri ini untuk membantu LINE menyediakan layanan pertukaran kripto yang canggih, cepat dan aman”.

TRON didedikasikan untuk membangun infrastruktur internet yang terdesentralisasi. Sejak peluncuran Testnet pada Maret 2018 lalu, TRON terus mencetak beberapa pencapaian. Termasuk peluncuran Mainnet pada Mei, network independece pada Juni, serta peluncuran mesin virtual Testnet pada bulan Juli kemarin.

TRON pun berhasil mengakuisisi BitTorrent yang merupakan pelopor dalam berbagai layanan yang terdesentralisasi. “Dengan bergabung dalam proyek ini, kami berharap dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas, meningkatkan layanan ke platform mobile, serta menghubungkan benang merah dengan berbagai produk lainnya,” lanjut Sun. (net/fzy)