Beranda Technology Seratusan Anak di Khitan Massal

Seratusan Anak di Khitan Massal

CIANJUR, TVBERITA.CO.ID- Sejumlah anak dari keluarga yang kurang mampu di khitan massal di gedung PLN Cianjur jalan Dr. Muwardi (by Pass) Selasa (19/12/2017). Kegiatan khitanan massal tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian PT. PLN (Persero) Cabang Cianjur terhadap warga yang membutuhkan.

Setidaknya kegiatan khitanan massal itu diikuti oleh lima rayon PLN yang tersebar dibeberapa wilayah di Cianjur. Kegiatanpun disambut antusias oleh para peserta. Mereka mengaku sangat beruntung bisa mengikuti khitanan massal.

“Di kami (PLN-red) ada satu lembaga yang disebut dengan Lembaga Amal Zakat Infak dan Sodakoh (LAZIS). Kami para karyawan selalu menyisihkan sebagian rejeki melalui LAZIS, kegiatan khitanan massal ini merupakan salah satu implementasi kegiatan sosial yang senantiasa kami lakukan,” kata Manager Area PT. PLN (Persero) Cianjur Rahmi Handayani saat ditemui Harian Berita Cianjur, Selasa, 19 Desember 2017.

Kegiatan khitanan massal itu sengaja dilaksanakan dengan mengambil momen libur anak sekolah. Setidaknya ada sekitar 100 anak dari sejumlah wilayah di Cianjur mengikuti khitanan massal. “Kalau sekarang di khitan, saat masuk sekolah nanti sudah sembuh,” paparnya.

Rahmi menjelaskan karena ini sifatnya sosial, pihaknya berharap kegiatan tersebut dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. LAZIS sendiri sepanjang tahun 2017 telah melakukan kegiatan sosial diantaranya pemberian sembako, membantu pembangunan mesjid, memberikan bantuan kepada anak sekolah yang kurang mampu dan lainnya.

“Ditahun 2018 mendatang kami tetap akan berupaya melakukan kegiatan sosial serupa. Tentu saja ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT. PLN (Persero) Area Cianjur terhadap masyarakat sekitar, baik khitanan massal, pembagian sembako,bantuan mesjid dan lainya,” tegasnya. (*)