Beranda Regional BMKG Jabar: Potensi Gelombang Tinggi dan Angin Kencang di Wilayah Jabar

BMKG Jabar: Potensi Gelombang Tinggi dan Angin Kencang di Wilayah Jabar

BANDUNG, TVBERITA.CO.ID- BMKG Jawa Barat mengeluarkan peringatan potensi terjadinya gelombang tinggi di perairan selatan dan angin kencang, Sabtu (4/8/2018).

Berdasarkan keterangan yang tertulis, gelombang di perairan utara Jawa Barat berpotensi mencapai 1,00-1,50 meter dan di perairan selatan Jawa Barat berpotensi mencapai 4,00-6,00 meter.

Kemudian, angin kencang berpotensi berembus di sebagian wilayah Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Tasikmalaya, Garut, Cianjur selatan, Sukabumi selatan, Bandung selatan, pada pagi hingga malam hari.

Angin, secara umum berembus dari arah timur hingga tenggara berkecepatan 5-30 kilometer per jam.

Adapun prakiraan cuaca Jabar sepanjang hari ini, pada pagi hari, secara umum cerah hingga cerah berawan.

Antara siang dan sore hari, secara umum cerah hingga cerah berawan.

Baca Juga: Embun Es Di Dieng, Wisatawan Sebut Bak Di Eropa

Malam hari, secara umum cerah berawan hingga berawan.

Pada malam hari, cuaca berawan hingga hujan ringan berpotensi terjadi pada malam hari di sebagian wilayah Tasikmalaya dan Pangandaran.

Cuaca itu berpotensi disertai, suhu udara wilayah Jawa Barat bagian utara berkisar antara 22-35 derajat celsius dan suhu udara wilayah Jawa Barat bagian selatan 17-32 derajat celsius.

Kemudian, kelembapan udara wilayah Jawa Barat bagian utara berkisar antara 40-80 persen kelembapan udara wilayah Jawa Barat bagian selatan berkisar antara 50-90 persen.(kb)