Beranda Headline Terapkan Protokol covid-19, 1.042 Ikut Pelatihan di Satlantas

Terapkan Protokol covid-19, 1.042 Ikut Pelatihan di Satlantas

TVBERITA.CO.ID, PURWAKARTA – Satlantas Polres Purwakarta melakukan pelatihan untuk pengemudi bus, angkot, ojek pangkalan, tukang becak, andong dan kernet bus di wilayah Purwakarta.

Program tersebut yang diberlakukan di seluruh Indonesia ini dalam rangka Program Peduli Keselamatan yang berkaitan dengan Covid-19, diikuti 1.042 peserta yang memenuhi persyaratan yang direkomendasikan oleh Organda Purwakarta hingga Juni mendatang.

Dalam keterangannya, Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan program yang diusung dari Mabes Polri ini dilakukan serentak di seluruh wilayah.

“Sudah kita laksanakan kemarin di Aula Dhiyaksa Polres Purwakarta dan hari ini juga tengah berlangsung, dan semua berkordinasi dengan Korlantas,” jelas Kasatlantas AKP Zanuar Cahyo Wibowo, Kamis (16/4).

“Semua materi juga dari Korlantas, Dinkes Purwakarta dan Dokes Polri, dengan tetap menggunakan protokol Covid-19, dan pelatihan terbagi dari dua sesi,” ujarnya.

“Bulan pertama ini programnya pencegahan Covid-19, bulan kedua safety riding dan bulan ketiga etika pelayanan dengan metode E-Learning,” terangnya.

“Dua sesi juga terbagi dari 30 peserta per harinya dengan tetap memperhatikan protocol Covid-19, pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan, jarak peserta dan menggunakan masker,” tegasnya.

“Nantinya para peserta ini akan diberikan bantuan Rp 600 ribu per orang, dan langsung masuk ke rekening masing-masing peserta yang diatur oleh Korlantas setelah mengisi data terlebih dahulu,” ungkapnya.

“Program ini merupakan bentuk kepedulian kepada pengendara yang juga terdampak Covid-19, dan diharapkan Polri bisa meringankan beban mereka dengan mendapatkan juga pelatihan,” pungkasnya.

Tercatat untuk wilayah Jabar sendiri sekitar 30 ribu peserta yang akan mengikuti pelatihan serupa yang dilakukan di wilayah Polres masing-masing. (trg/fzy)