Beranda Headline Anies Effect Terasa di Karawang, NasDem Optimis Tatap Pemilu 2024

Anies Effect Terasa di Karawang, NasDem Optimis Tatap Pemilu 2024

Anies effect di karawang
Anies Baswedan bersama Ketua DPW NasDem Jawa Barat (Jabar), Saan Mustopa mencicipi durian Loji Karawang.

KARAWANG – Pilihan Partai NasDem menjagokan Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang turut menggerek elektabilitas partai. Bahkan tuah ‘Anies Effect’ menular hingga ke Karawang, Jawa Barat.

Dalam survei Litbang Kompas belum lama ini, elektabilitas Partai NasDem melambung menjadi 7,3 persen. Naik 3 persen dari periode Oktober 2022 di angka 4,3 persen.

Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman mengakui sosok Anies Baswedan memberi bonus elektoral pada partai.

Baca juga: NasDem Bantu Ketua RT dan RW di Karawang Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Setidaknya berkaca pada kunjungan Anies ke Karawang beberapa waktu lalu yang direspon baik oleh masyarakat. Sosok Anies menjadi magnet bagi masyarakat yang ingin mengenal lebih dekat sosok mantan Gubernur DKI Jakarta Itu.

“Kita lihat ketika NasDem mengadakan sosialisasi dengan pa Anies itu sangat terasa, contoh Ciamis, Bandung. Di Karawang kami tak mobilisasi masyarakat. Mereka antusias dan datang sendiri menginginkan sosok Anies untuk menjadi Presiden,” jelas Dian, Rabu (1/3/2023).

Baginya, Anies Baswedan adalah sosok yang sangat mudah diterima masyarakat. Belum lagi rekam jejaknya yang baik selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Baca juga: Dukung Anies Jadi Bacapres, Ketum Demokrat AHY Ajak NasDem dan PKS Bentuk Sekber Perubahan

“Yang ditawarkan Anies itu kan rekam jejak yang menghasilkan masa depan. Selama menjabat di DKI semua mulus, prestasi banyak dan ini menjadi nilai jual yang mahal,” paparnya.

Dian berharap tren Anies effect terus meningkat secara maksimal di Karawang.

“Trennya kan sekarang meningkat, mudah-mudahan kami bisa pertahankan itu dengan cara mensosialisasikan Anies Baswedan, tentang partai NasDem, termasuk para calonnya di tiap dapil,” tandasnya. (*)