Beranda Headline Dugaan Mark Up Proyek IPAL, Asep Agustian Mencurigai ada “Bagi-bagi Kue” di...

Dugaan Mark Up Proyek IPAL, Asep Agustian Mencurigai ada “Bagi-bagi Kue” di RSUD

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pemerhati Politik dan Pemerintahan Asep Agustian mencurigai pembangunan IPAL RSUD Karawang merupakan “Proyek Bagi- Bagi Kue”.

Pasalnya, pengerjaan proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Rumah Sakit plat merah tersebut dibangun terkesan serampangan.

Kabar adanya kebocoran pipa sambungan IPAL, ditambah beberapa bahan material tak sesuai spesifikasi, bahkan diduga ada mark up pembelian mesin IPAL, mengindikasi dugaan tersebut merupakan “Proyek Bancakan” sejumlah oknum RSUD Kabupaten Karawang.

Lebih lanjut dikatakan Asep, sebagai owner dalam hal ini , RSUD kembali dianggap gegabah dalam memilih kontraktor rekanan.

“RSUD memang luar biasa, dibelakangnya ada siapa sih? Seolah-olah merasa kebal hukum, padahal manusia itu tidak ada yang kebal hukum,” tandasnya.

Menurut Asep, dirinya sungguh sangat menyesalkan jika memang indikasi tersebut benar- benar terjadi.

Karena, RSUD adalah rumah sakit milik pemerintah daerah Kabupaten Karawang di bidang kesehatan baik itu pelayanan maupun infrastruktur.

Asep menambahkan, Status kesehatan RSUD itu sebagian besar dipengaruhi oleh lingkungan yang sehat, tapi bagaimana RSUD dianggap sehat jikalau proyek pembangunan IPAL saja dibangun secara asal- asalan. Dimana dampaknya jelas akan merugikan bagi kesehatan pasien maupun lingkungan sekitar.

“oleh karenanya, Saya meminta kepada pihak Kejaksaan untuk memeriksa, baik itu Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Karena ini bersumber dari APBD TA 2019, dengan anggaran yang digelontorkan begitu besar,”tegasnya.

“Seharusnya mereka malu punya Bupati yang cantik juga seorang Dokter, bukan mempercantik Rumah Sakit nya, malah pada berebutan kue,” imbuhnya lagi.(nna/dhi)