Beranda Headline Gara-gara Pemberitaan Diskominfo, Pernyataan Sekda Acep Disorot Netizen

Gara-gara Pemberitaan Diskominfo, Pernyataan Sekda Acep Disorot Netizen

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Rilis pemberitaan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karawang (Diskominfo) menuai polemik di masyarakat khususnya para netizen.

 

Pasalnya, dalam rilis kegiatan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, di Hari Anti Korupsi , Senin (9/12), yang di layangkan Diskominfo di media sosial dihari yang sama sekitar pukul 14. 29 WIB tersebut, memuat kalimat yang mengandung kontroversi.

Dimana Diskominfo menuliskan pernyataan Sekda Acep yang dinilai banyak pihak seolah membenarkan atau mengakui jika pejabat pemerintahan daerah Kabupaten Karawang memang kerap melakukan korupsi.

Berikut adalah penggalan kalimat dari naskah pemberitaan yang dirilis Diskominfo di media sosial.

“Semoga di Hari Anti Korupsi ini semua pejabat pemerintah sadar dan bosan melakukan korupsi, ”

Bahkan penggalan kalimat tersebut pun dijadikan judul rilis pemberitaan kegiatan orang nomor 3 di Kabupaten Karawang tersebut oleh Diskominfo. Dengan judul, “Hari Anti Korupsi,Sekda Harap Pejabat Pemerintah Bosan Lakukan Korupsi “.

Salah satu akun @Joni Kemot misalnya, dalam status yang diunggahnya di Media Sosial Facebook, Senin 9 Desember 2019, Pukul 22.34 WIB, menuliskan jika Sekda Acep secara tidak langsung sudah menyatakan ,pejabat pemerintah kerap melakukan korupsi dan meminta sekda untuk segera meralat ucapannya dalam pemberitaan yang diriliskan oleh Diskominfo.

“Sekda sudah menyatakan tidak secara langsung sudah melakukan korupsi dihadapan media dengan mengucapkan ” semoga dihari anti korupsi ini semua pejabat pemerintah sadar dan bosan melakukan korupsi”

3 X 24 jam sekda tidak meralatnya ini akan kami jadikan bukti pengakuan bahwa pejabat pemerintahan karawang korup dan semua pejabat termasuk sekda perlu diperiksa oleh kejaksaan.

Bahkan akun @JoniKemot ini pun mengungkapkan jika Pengertian kata ” BOSAN ” menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah sudah tidak suka lagi karena sudah terlalu sering atau banyak.

“Bosan melakukan (Sudah terlalu sering melakukan),”

Diketahui, postingan @JoniKemot ini pun sontak mengundang beragam komentar dari para netizen.(nna/dhi)