Beranda Headline Pasokan Air Bersih Tidak Lancar, Konsumen PDAM Rengasdengklok Ngeluh

Pasokan Air Bersih Tidak Lancar, Konsumen PDAM Rengasdengklok Ngeluh

RENGASDENGKLOK, TVBERITA.CO.ID- Kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan yang paling utama bagi masyarakat. Namun apa jadinya jika PDAM sebagai penyedia air bersih tersebut dianggap mengecewakan para pelanggannya.

 

Kekecewaan muncul setelah beberapa hari ini para pelanggan dibuat pusing akibat pasokan air bersih tidak lancar bahkan sebagian ada yang tidak kebagian air.

Keluhan demi keluhan dari para pelanggan mulai bermunculan di PDAM Cabang Rengasdengklok, akibat tidak lancarnya pasokan air ke rumah para pelanggan. Seperti diungkapkan Yuliana, salah seorang pelanggan dari Dusun Kertalaya Desa Kertasari Rengasdengklok, saat ini air PDAM yang mengalir kerumahnya sangat kecil, bahkan saat-saat tertentu bahkan tidak keluar air (tidak mengalir).

“Udah lebih satu minggu ini air PDAM sangat kecil, sehingga untuk mengisi bak penampungan saja membutuhkan waktu seharian, bahkan seringnya tidak ada air,” ungkap Yuliana, Minggu (07/04).

Hal senada diungkapkan Danu, pelanggan lainnya, dia mengatakan selain air sering tidak mengalir ke rumahnya. Bahkan ketika mengalir pun air sangat kecil dan terkadang keruh dan kotor. Hal tersebut terjadi akibat tidak seimbangkanya kapasitas produksi air dengan jumlah pelanggan yang ada.

Ditambah PDAM Cabang Rengasdengklok terkesan memaksakan pemasangan baru bagi masyarakat. Puluhan sambungan baru dipasang, maka tak heran pasokan air terhadap pelanggan lama mengurang.

“Sebelum adanya pemasangan baru saja air sudah kecil, apalagi dipasang sambungan-sambungan baru, ya begini jadinya pelanggan menjadi korban,” keluhnya.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari, menurut warga pihak PDAM Rengasdengklok mengirim pasokan air bersih melalui tangki air. Namun hal itu tentunya tidak sepenuhnya mencukupi kebutuhan pelanggan. Para pelanggan mengharapkan pasokan air bersih melalui PDAM Rengasdengklok kembali lancar seperti sedia kala.

Baca Juga :   Tergiur Harga Murah, 57 Calon Pengantin di Karawang Tertipu WO

“Kami ingin secepatnya air PDAM kembali lancar ke rumah kami, karena ini sangat merepotkan kami,” harapnya.

Selain pasokan air mengecil, rupanya pelayanan PDAM Cabang Rengasdengklok pun dianggap minim, pasalnya beberapa aduan pelanggan untuk perbaikan, terkesan diabaikan. Berbagai permasalahan tersebut tentunya mengundang kritik terhadap kinerja Kepala PDAM Cabang Rengasdengklok.

Sementara itu, saat akan dikonfirmasi terkait banyaknya keluhan pelanggan, Kepala PDAM Cabang Rengasdengklok, tidak ada ditempat. Beberapa kali KoranBerita berusaha menemuinya, dia tidak ada di tempat.(yay/ris)

Artikel sebelumnyaCamat dan Warga Plered Perbaiki Rumah Korban Angin Puting Beliung
Artikel selanjutnyaDapat Izin Bupati, Jimmy Cuti untuk Hadiri Kampanye Akbar